Monday, December 9, 2013

LUV





"Bagi Nalika yang tomboy, tiada hari terlewati tanpa ribut dengan Andika. Pasti adaaa saja hal-hal yang membuat mereka berlaku bak kucing dan anjing. Bagi orang lain,, yang kelihatan justru sebaliknya, namun gengsi dan kebiasaan berantem lah yang membuat mereka berdua nggak pernah berhasil menyatakan perasaan mereka... Sampai ada pihak ketiga yang gelagatnya akan 'nembak' baik Nalika dan Andika! Bagaimana kelanjutan kisah mereka?".

Tokoh utama komik ini adalah 2 remaja pelajar SMA. Yang pertama adalah Nalika, siswi tomboi, spontan dan agak pelupa. Satunya lagi adalah Andika, siswa yang sebenarnya perhatian sama Nalika tapi tidak bisa menyampaikannya secara langsung. Untuk mendapat perhatian dari Nalika, Andika sengaja mencari gara-gara dengan Nalika. Hasilnya mereka selalu bertengkar dan membuat heboh kelas.
Awal kedekatan mereka terjadi karena Nalika lupa mengerjakan PR dan mendapat hukuman. Pulang sekolah Andika tidak langsung pulang melainkan mengajari Nalika menyelesaikan tugasnya. Nalika merasa senang Andika yang selama ini dianggapnya musuh bersedia membantunya. Tapi ternyata Andika masih menyebalkan. Dia meminta balasan atas bantuannya yaitu ditraktir makan.
Satu lagi komik lokal yang memiliki cerita yang bagus, lucu dan romantis. Temanya sederhana tentang cinta anak sekolah tapi bisa di buat semaksimal mungkin. Nalika dan Andika, dua remaja yang sebenarnya saling menyukai tapi karena sudah dianggap sebagai anjing dan kucing akhirnya jadi gengsi untuk mengungkapkannya. Tingkah Nalika yang tomboi dan Andika yang menyebalkan menjadi daya tarik sendiri dan mengundang kelucuan. Terjadi hal yang tidak biasa ketika Andika bersedia menjadi guru privat datang mengajar ke rumah Nalika. Sampai disana terjadi kelucuan akibat ulah kedua orang tua Nalika yang mengatakan 'Tolong jaga anak gadis saya baik-baik ya' dan Raka sang kakak yang tidak mau ketinggalan menggoda dengan mengatakan 'Wah! Nalika bawa pacarnya! Centil ih'.
Di dalam kelas pun menjadi heboh ketika kabar Andika menjadi guru privat untuk Nalika tersebar. Seisi kelas langsung mengeluarkan suara-suara ribut bersahutan 'cihuy', 'cit cit cuwiw', 'prikitiw prikitiw', 'cium cium cium' yang membuat Nalika jadi salah tingkah dan mati-matian membantahnya.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Archie The Redcat
Gambar = Archie The Redcat
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Comedy, Romance, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

3 comments:

  1. Bang, terimakasih yah sudah mau membaca dan buat reviewnya ^^ doakan semoga saya bisa membuat komik lebih baik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bro Archie, terima kasih juga sudah membuat komik yg lucu dan menghibur ini.. ditunggu komik berikutnya..

      Delete
  2. Suka sama komik ini :D
    Komik lokal. Ada selipan-selipan yang nuansanya Indonesia banget.

    Next, pengin baca 1SR6 gara-gara baca reviewnya di blog ini.

    ReplyDelete