Saturday, December 28, 2013

HOLMES TWINS VICTORIAN MYSTERY





"Irene dan Victor, detektif kakak beradik yang jadi bahan pembicaraan di London, ternyata keponakan dari Sherlock Holmes yang terkenal itu!! Dengan bersenjata kemampuan analisi yang diturunkan dari sang paman, keduanya berhasil memecahkan berbagai kasus sulit!! Kisah detektif laki-laki dan perempuan yang berlatar belakang London di akhir abad 19!! Di sinilah legenda baru 'Holmes' dimulai!!".

Tokoh utama komik ini adalah 2 kakak beradik kembar, Irene dan Victor. Mereka terkenal sebagai detektif cilik yang mewarisi bakat dari sang paman, Sherlock Holmes yang memiliki daya analisa yang hebat. Cerita tentang aksi mereka ini berawal setelah menghilangnya Sherlock Holmes di air terjun Reichenbach bersama raja dunia kejahatan, profesor Moriarty.

Nama pengarangnya kenapa jadi Gosho Aoyama :P ?
Dalam komik ini ada 3 kasus misteri yang mereka pecahkan. Kasus yang cukup ribet dan menantang juga. Berikut kasus-kasus yang mereka hadapi.

- The Hook
Bercerita tentang kasus pembunuhan yang terjadi di Regent Park dimana sang korban di temukan tewas dengan wajah hancur di tembak.

- Prophecy Poet That Bring Misfortune
Bercerita tentang kasus puisi ramalan yang dimuat di koran sekolah Intray Times. Ramalan yang selalu tepat membuat Irene dan Victor tertarik untuk menyelidiknya.

- Man-Eating Cart
Bercerita tentang kasus penculikan seorang wanita yang dilakukan oleh kereta kuda yang di tunggangi hantu.

Ketiga kasus diatas dalam komik ini cukup menghibur. Bisa dijadikan salah satu komik alternatif bertema detektif. Di akhir cerita masih ada tokoh misterius perancang kejahatan yang masih belum tertangkap dan membuat penasaran. Mungkin si pengarang sengaja menyisakan supaya komik ini bisa berlanjut dengan seri yang lain. Mudah-mudahan saja.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Scenario Studio Gekko
Gambar = Yoshiteru Tsujino
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013
Jenis = Mystery, Psychological
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment