Wednesday, December 4, 2013

LANGIT, BUMI, SAMUDRA





"Seorang pemuda menemukan dirinya melayang di langit, seorang remaja terbangun di tengah hutan yang tak dikenal, dan seorang gadis kecil tiba-tiba bisa bernafas dalam air. Apa yang telah terjadi pada mereka bertiga hingga mendapatkan keanehan-keanehan tersebut? Mengapa ingatan mereka tentang apa yang terjadi sebelumnya terlupakan? Dan bisakah mereka menemukan jalan untuk 'kembali pulang'?".

Komik oneshot ini merupakan karya komikus lokal kita yang terdiri dari 3 cerita yang berhubungan dengan kematian. Cerita 1 dan 2 cukup bagus dan memberikan sedikit twist. Untuk cerita ke 3 walau tanpa ada twist namun ceritanya tetap menarik juga. Berikut cerita yang ada didalam komik ini.

- In Memoriam
Bercerita tentang seorang remaja pria yang tiba-tiba tersadar tengah terbang dilangit. Dia berusaha mengingat apa yang sebenarnya terjadi. Sekilas dia teringat tentang betapa kecewa orangtuanya dengan nilai yang didapat dan teman-teman sekolahnya yang enggan bersahabat karena menganggap dirinya bodoh. Ingatannya tentang peristiwa yang baru saja terjadi perlahan mulai kembali. Dia tengah berada di pesawat  mengikuti wisata sekolah. Teman-temannya tidak ada yang bersedia duduk dengannya dan terpaksa sang remaja mencari tempat duduk yang lain. Duduk disebelah seorang anak kecil yang pergi sendirian. Sambil terus mencoba mengingat sang remaja merasa dirinya adalah orang yang tidak berguna.

- Of Adam Air
Bercerita tentang seorang remaja pria yang tiba-tiba tersadar tengah berada di tengah hutan. Ingatan terakhirnya adalah dia sedang berada di pesawat dan tiba-tiba badan pesawat terbelah dua. Sang remaja memikirkan keadaan teman-temannya namun dia malah berharap semua teman-temannya tidak ada yang selamat karena dianggap sebagai saingan di sekolah. Lama sang remaja mencari jalan keluar dari hutan sampai akhirnya dia bertemu dengan pencari kayu. Namun anehnya pencari kayu malah menghindari dirinya, demikian juga dengan 2 anak remaja yang berlari menjauhinya. Apakah yang ditemuinya hantu penunggu hutan?.

- 1 Januari 2007
Bercerita tentang seorang anak perempuan yang tiba-tiba tersadar tengah berada di lautan. Dia bisa berenang dan bernafas dengan bebasnya sambil melihat ikan-ikan. Dirinya bertanya-tanya kenapa bisa bernafas didalam air. Barulah dia teringat dengan kejadian yang baru menimpanya. Pesawat yang dia tumpangi bersama kedua orang tuanya jatuh masuk kedalam laut. Dia masuk kedalam pesawat, melihat tubuhnya yang sudah meninggal dan keadaan dimana penumpang didalam mulai kekurangan oksigen. Bagaimana caranya dia bisa memberi pertolongan sementara orang-orang di daratan tidak menyadari keberadaannya.

Nilai = 8/10
Pengarang  = a.k.a
Gambar = a.k.a
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C (Koloni)
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment