Monday, December 2, 2013

GODDESS OF A DEPARTMENT STORE





"Takeya Department Store tertua di Ginza. Suatu tantangan bagi direktur baru Takeya, Sakuro Miyatake, untuk menggaet pelanggan lebih banyak di tengah maraknya department store baru dan modern. Demi mengetahui keinginan dan harapan pengunjung, Sakuro pun menyamar menjadi OB di Takeya, dengan nama samaran Kuro. Sosok lain Sakuro ini hanya diketahui kekasihnya yang juga pegawai Takeya, Beni Kasuga. Bersama 'Dewi' di department store ini, Sakuro berusaha menguak siapa sebenarnya mata-mata yang telah membocorkan rancangan pengembangan Takeya pada Tokiwa, department store saingan...!".

Komik oneshot ini merupakan salah satu karya dari Aki Morino. Saya pertama kali kenal karyanya dari komik Kanbayashi & Kirika series dan langsung mengkoleksinya. Saya menyukai karya Aki Morino karena didalamnya ada unsur detektif walau tidak terlihat kental seperti komik-komik detektif lain. Ketika ketemu komik ini dan melihat nama pengarangnya Aki Morino tanpa ragu saya langsung membelinya.
Tokoh utama komik ini adalah Sakuro Miyatake, direktur Takeya Ginza dan Beni Kasuga dari bagian Concierge, semacam customer service. Keduanya adalah sepasang kekasih yang merahasiakan hubungan masing-masing. Sakuro dibalik jabatannya sebagai direktur diam-diam menyamar sebagai petugas kebersihan. Hal ini dilakukan supaya bisa melihat departement store Takeya dari sisi yang lain. Mencari terobosan-terobosan baru agar bisa bersaing dengan department store baru yang lebih modern. Identitasnya sebagai OB hanya diketahui oleh Beni, kekasihnya yang sangat dipercaya dan dianggapnya sebagai dewi keberuntungan.
Berbagai macam masalah datang menimpa department store Takeya, seperti pencurian ide dari orang dalam, sepinya pengunjung karena persaingan antar department store sampai percobaan pembunuhan terhadap juri makanan yang dituduhkan kepada Sakuro. Namun semuanya bisa diatasi oleh pasangan Sakuro dan Beni.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Aki Morino
Gambar = Aki Morino
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Judul Asli = Depaato no Megami
Jenis = Drama, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment