Tuesday, December 3, 2013

CULDCEPT





"Pertarungan kartu bertuah segera dimulai. Najaran sang penyihir kartu akan segera berhadapan dengan lawan tangguhnya. Kartu pertama Summon Knight!".

Tokoh utama komik ini adalah Najaran, anak perempuan yang polos dengan dunia luar tapi penuh dengan semangat. Najaran adalah murid kesayangan dari guru Horrowitz, salah satu dari tiga orang bijak. Setelah 10 tahun berguru, Najaran akhirnya mendapat tugas dari guru Horrowitz untuk pergi ke Kota Benteng Roca. Dia diminta untuk menyelidiki kegiatan Dark Cepter yang ditenggarai sebagai penyebab hancurnya 9 kota dan hilangnya kartu-kartu selama setengah tahun terakhir.
Di sebuah tempat makan, Najaran terlibat pertengkaran dengan seorang Cepter yang mengganggunya saat makan. Untuk menyelesaikan pertengkaran, mereka disarankan mengikuti turnamen Cepter Battle dan bertarung disana. Di dukung oleh para pengunjung rumah makan, Najaran bertekad untuk menjadi juara turnamen tersebut. Rasa percaya diri Najaran yang berlebihan membuat khawatir Goligan, tongkat kepala yang selama ini setia mendampingi dan menasehatinya.

Komik ini berhasil jauh melebihi ekspetasi saya. Gambaran awal saya komik ini tidak lebih dari komik anak-anak dengan genre battle card. Tetapi ternyata tidak, cerita yang diusung lebih dari itu. Komik fantasy yang sangat seru, keren, lucu dan heboh. Membawa kita serasa berpetualang masuk ke dalam dunia RPG, bertemu dengan Penyihir, Elf, Dark Elf, Goblin, Gremlin, Naga, Knight, Guild dan banyak lainnya. Pertarungan-pertarungan yang terjadi sangat dahsyat dan ada juga dalam skala besar seperti adegan perang kolosal. Semuanya saya saksikan dengan kualitas gambar yang sangat bagus sekali. Saya menganggap cerita komik ini setara dengan novel The Lord of The Rings.
Dalam petualangannya Najaran ditemani oleh Goligan, tongkat kepala orang tua yang selalu setia membimbingnya. Sahabatnya pun terus bertambah, ada Alta, seorang Treasure Hunter, Hoakin seorang Alchemist dan Gantz, seorang prajurit bapak-bapak yang tangguh namun memiliki kecanduan terhadap sake. Tingkahnya jadi aneh jika tidak ketemu sake seperti orang yang lagi sakaw. Tingkah Gantz dan Goligan membuat kelucuan-kelucuan sendiri. Masih banyak karakter-karakter lain yang membuat cerita komik ini semakin menarik dan berkembang.
Namun komik ini juga menyisakan kekecewaan. Ceritanya hanya sampai di jilid 6 menggantung disaat penyerangan besar-besaran Dark Cepter terhadap Cepters Guild berakhir dengan mengharukan.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shinya Kaneko
Gambar = Shinya Kaneko
Jumlah Buku = 6 (hiatus)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

3 comments:

  1. dulu pas SMP sempet ngikutin ini tapi sejak CHAMP diberhentikan....lupa lah eksistensi komik ini u_u

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca ulang lagi sis tankoubonnya, sayang melewatkan komik dengan cerita seheboh ini..

      Delete
  2. udah taman belum ini komiknya? atau ada ovanya?

    ReplyDelete