Thursday, July 19, 2012

WIND WAR





"Dalam pengembaraannya, Soichiro Kashiba mampir di Mino untuk mengunjungi sahabatnya sejak kecil, jendral Shigeharu. Dengan pedang tujuh bintangnya, ia membantu jendral Shigeharu menaklukan benteng Inabayama yang terkenal sebagai benteng tak tertaklukkan. Pengembaraannya terus berlanjut, mengikuti arah angin bertiup untuk mencari adik yang hilang..."

Soichiro Kashiba datang mengunjungi pimpinan benteng Badayama, jendral Shigeharu yang tengah dirundung masalah, karena raja Mino, Tatsuoki Saito, tidak melakukan kewajibannya sebagai raja, melainkan hanya bersenang-senang. Morinari Ando, salah satu dari tiga orang Mino barat mencoba menegur Tatsuoki, namun dirinya dan Shigeharu hanya menerima dampratan dan hinaan dari Tatsuoki. Hidanokami Saito, jagoan pedang kepercayaan raja Mino juga turut menghina Shigeharu dengan mengencinginya. Chikugo adik angkat Shigeharu tidak bisa menerima penghinaan ini, seorang diri dia berangkat menuju perguruan Kamido untuk membalasnya. Ketika penghuni benteng kebingungan mencari Chikugo yang tiba-tiba menghilang, Hidanokami datang membawa mayat Chikugo dan melemparnya dihadapan Shigeharu cs. 3 hari setelah kematian Chikugo, hari berkabung telah berakhir, Soichiro menyampaikan ide kepada Shigeharu untuk menduduki benteng Inabayama dengan 18 orang. Tanggal 6 bulan 2 tahun Eiroku 7, Shigeharu memasuki benteng Inabayama dengan alasan menjenguk adiknya Kyusaku yang sedang sakit. Dari dalam Shigeharu cs mulai melakukan penyerangan untuk memperingatkan raja Mino yang bodoh, Tatsuoki Sato dan membalaskan dendam Chikugo terhadap Hidanokami Saito.

Komik one shoot ini termasuk dalam Pedang 7 Bintang series dan masih ada hubungannya. Ceritanya sangat seru tentang pengembaraan Soichiro Kashiba anak dari Hikoza tokoh utama dalam komik Pedang 7 Bintang (CMIIW). Dalam petualangannya, Soichiro membantu para sahabatnya dengan meminjamkan kekuatan dan pedang 7 bintang yang dimilikinya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Akira Yamamoto
Gambar = Akira Yamamoto
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2001
Judul Asli = Sengoku no Kaze
Jenis =  Action, Adventure
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment