Monday, July 30, 2012

KOTARO





"Kotaro Shindo, anggota klub karate, sering membuat keonaran di lingkungan sekolahnya. Karena kebiasaan buruknya itu, ia selalu berurusan dengan Mayumi Watase, ketua keamanan sekolah. Kenakalan Kotaro mengakibatkan ketua Osis membuat sayembara berhadiah dua puluh juta rupiah untuk siapapun yang berhasil memotong rambut Kotaro. Siapakah yang berhasil memenangkan sayembara ini?"

Kotaro Shindo dikejar-kejar Mayumi Watase yang ingin memotong rambutnya, namun Kotaro terlalu lincah untuk berhasil ditangkap. Penangkapan Kotaro hanya membuat kekacauan, perahu-perahu terbalik di kolam sekolah. Ketua Osis menjadi geram dan diam-diam membuat sayembara untuk siapa saja yang berhasil memotong rambut Kotaro. Kotaro yang tidak tahu menahu merasa heran, tiba-tiba banyak siswa lain mengejarnya. Mereka berebutan ingin memotong rambut Kotaro. Setelah mengetahui sayembara berhadiah tentang dirinya, Kotaro mengumpulkan siswa-siswa lain, Mayumi dan ketua Osis. Dihadapan mereka, Kotaro memotong rambutnya sendiri dan uang hadiah 20 puluh juta rupiah menjadi milik klub karate.

Komik ini memiliki cerita yang super duper konyol, kocak dan lucu. Tentang Kotaro yang super usil dan bandel selain itu juga dia jagoan bela diri. Kotaro mempunyai teman kecil bernama Mayumi Watase yang selalu membantunya dalam kesulitan, sebenarnya keduanya saling menyukai hanya saja saling menutupi. Selain itu Kotaro mempunyai sahabat bernama Teruhiko Tenkoji, komandan pasukan khusus gerak cepat seksi keamanan sekolah. Tenkoji seorang jago pedang yang memiliki sifat kaku dan keras. Tenkoji paling tidak senang jika dipanggil 'botak'. Kotaro dan Tenkoji lebih sering bertengkar karena ejekan tersebut. Komik ini memiliki jilid yang sangat panjang sampai 59. Makin ke belakang, ceritanya semakin tambah bervariasi, seru dan menarik.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Tatsuya Hiruta
Gambar = Tatsuya Hiruta
Jumlah Buku = 59 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1995
Judul Asli = Kotaro Makaritoru !
Jenis =  Action, Comedy, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

3 comments:

  1. Bos punya komiknya gak? saya sdh baca sampai vol. 54 tp ga nemuin 55-tamatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. koleksi Kotaro ane lengkap gan.. 1 - 59 ane taruh di rumah ortu di Yogya..

      Delete
    2. akhirnya gmana, pnasaran.. haha

      Delete