Friday, July 6, 2012

ORANGE AFTER SCHOOL





"Natsumi akhirnya masuk klub SMP Tokiwa. Tapi kok kegiatannya cuma basket dan sepak bola saja sih. Dan parahnya, ketuanya seorang cebol!! Yoku, si kakak kelas 2. Melihat pertandingan yang sudah dekat dan tak ada persiapan apapun dari Yoku, Natsumi kaget sekaligus kesal dan sakit hati. Tapi semuanya berubah saat pertama kali melihat Yoku High Jump, dia sangat... terpesona!! Masa dia langsung berubah menjadi jatuh cinta pada Yoku ?!"

"Natsumi, SMP kelas 1 tinggi badannya 171 cm. Di musim semi ini masuk SMP tempat kakaknya dulu, SMP Tokiwa. Kakaknya Ryo, SMU kelas 1 sering muncul di TV, seorang sprinter terkenal. Natsumi juga seorang atletik. Yoku menggantikan posisi Ryo sebagai ketua klub atletik, tingginya 151 cm, pendek sekali, SMP kelas 2. Latihan yang diberikan Yoku aneh semua. Mula-mula Natsumi menentangnya, tapi melihat latihan high jump Yoku, Natsumi jadi tergugah ! Dia jadi menyukai Yoku. Kouishi murid kelas 3 yang dulu tidak terpilih sebagai ketua & iri pada Ryo kembali ke klub. Dia mengamati latihan yang Natsumi lakukan untuk persiapan pertandingan. Sementara itu Natsumi yang menyukai Yoku, mendapatkan Koushi yang menyatakan 'suka padanya...!?'"

Komik ini bercerita tentang Natsumi Sakurai, siswi tinggi yang menyukai atletik. Tapi ketua klub atletik Yoku Miura lebih memilih berlatih bersama klub lain dari basket ball sampai sepak bola. Hal ini tentu saja membuat Natsumi kesal. Tapi semua itu ada alasannya, bahkan Ryo, kakak laki-laki Natsumi mengakui latihan yang diberikan Yoku itu bagus. Semua itu terbukti saat latihan lompat tinggi. Yoku yang berbadan pendek berhasil melakukan lompat tinggi dan kejadian tersebut membuat Natsumi langsung jatiuh cinta. Namun cinta Natsumi tidak berjalan mulus karena kehadiran kakak kelas Koushi Kai yang bermasalah dengan Yoku, masuk kembali ke klub dan menyatakan cinta kepada Natsumi.
Cerita komik ini terkesan biasa-biasa saja, terkadang ada adegan yang terlalu lebay seperti melihat Natsumi yang sebentar-sebentar digambarkan suka menangis.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Kyoko Kumagai
Gambar = Kyoko Kumagai
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = Tiga Lancar
Tahun terbit di Indonesia = 2008 - 2009
Judul Asli = Houkago Orange
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

5 comments:

  1. I'm loved it. Yoku is so cool.

    ReplyDelete
  2. bang, masih ada yang jual komiknya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jual baru tentu sudah tidak ada lagi bro.. tapi kalau second coba ubek2 jual beli online atau kalau lokasi di Jakarta mampir ke blok m square bursa buku bekas..

      Delete
  3. Maaf mau tanya, akhir cerita manga ini gimana ya? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhir ceritanya happy ending gan.. Yoku dan Natsumi pacaran..

      Delete