Monday, July 2, 2012

LOVE OR JOB





"Namaku Fuji Naragasaki (25 tahun) sekarang sedang dalam persiapan keras agar menjadi seorang desainer di perusahaan iklan tempatku bekerja (ketawa). Akan kutunjukkan bahwa aku akan menjadi seorang wanita yang 'sukses dalam pekerjaan maupun urusan cinta!!' ...Yah, itu memang niatku. Sebenarnya meskipun pekerjaanku sangat sibuk tapi aku menikmatinya, dan aku pun berpikir bahwa hubunganku dengan orang yang aku kagumi berjalan dengan lancar, sampai suatu ketika tiba-tiba dia melamarku... Semua itu bagaikan petir di siang bolong, jelas aku sangat terkejut... Bagaimana aku menjawabnya...!? Percintaan, pekerjaan, pernikahan, uang, anak, rasa bangga, rasa manja, ambisi, semuanya penuh dengan itu... Sebenarnya apa sih arti kebahagiaan untuk wanita jaman sekarang!? Rasanya aku hanya sedang 'meraba-raba' arti hidup ini..."

Cerita komik ini lumayan menghibur, tentang seorang pekerja bernama Fuji Naragasaki, seorang desainer senior di perusahaan iklan Let's Go. Fuji mempunyai kekasih bernama Tokiwa, tapi karena Tokiwa terlalu sibuk, mereka hanya bisa bertemu sekali-kali saja. Suatu ketika mendadak Tokiwa meminta bertemu dengan Fuji. Tanpa basa basi Tokiwa meminta Fuji bersedia menikah dengannya dan Fuji harus berhenti bekerja. Semua itu karena keluarga Tokiwa adalah keluarga kolot yang masih memegang tradisi. Kematian kakeknya yang baru terjadi menjadikan Tokiwa sebagai kepala keluarga dan itu berarti Tokiwa harus pulang ke rumah dengan membawa menantu. Namun Fuji tidak bisa membohongi dirinya, dia meminta maaf kepada Tokiwa karena tidak bisa menikah. Fuji tidak ingin berhenti bekerja dan takut kehilangan kebebasannya.

Nilai = 8/10
Pengarang  =  Kazumi Kazui
Gambar = Kazumi Kazui
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Tiga Lancar
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Love / Job 
Jenis = Drama, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment