Wednesday, July 25, 2012

DREAM SCAPE





"Kirara Yamaura, seorang siswi SMU, memiliki kemampuan meramal. Di sebuah acara, Kirara tiba-tiba mendapat 'penglihatan' dan jatuh pingsan. Di situlah Kirara bertemu Yuji Kurokawa yang mengajaknya masuk ke dunia bisnis internet tentang ramalan, 'Dream Scape'. Tapi ternyata, banyak misteri di balik bisnis itu, juga tentang Yuji Kurokawa yang telah membuatnya jatuh cinta. Padahal Kirara sadar kalau cowok itu hanya memanfaatkan kemampuannya..."

Kirara Yamaura, siswi SMU, yang terkadang bisa merasa mengetahui peristiwa yang akan terjadi. Dalam sebuah acara pesta, Kirara mengingatkan adanya bahaya gempa namun setelah itu dirinya jatuh pingsan. Yuji Kurokawa yang berada di dekat Kirara menyadari akan kemampuan Kirara dan mencoba untuk mendekatinya. Beberapa hari kemudian Yuji datang menemui Kirara di sekolahnya untuk meminta Kirara meramal kembali. Mulai dari sinilah Kirara diminta memerankan tokoh Mikoto sang peramal mimpi yang ada didalam situs 'Dream Scape'. Situs ramalan yang dibuat oleh Yuji dan Hidaka untuk meraih keuntungan dengan menjual barang yang tidak jelas. Walaupun Kirara sadar telah dimanfaatkan, namun dia tidak ingin meninggalkan Yuji, karena dalam penglihatannya dimasa depan Yuji akan terjatuh dari tempat yang tinggi.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan bagus. Tentang Kirara Yamaura, siswi SMU yang memiliki kemampuan melihat masa depan. Dirinya dimanfaatkan oleh Yuji Kurokawa sebagai peramal di dunia maya untuk mendapatkan keuntungan ilegal. Polisi mulai mencurigai aktifitas situs Dream Scape yang mengharuskan pengunjung membeli barang yang tidak berguna. Tapi Kirara tidak bisa meninggalkan Yuji, karena dalam ramalan masa depannya dia melihat Yuji akan terjatuh dari tempat yang tinggi sedangkan Kirara mulai menyukai Yuji. Kirara memutuskan akan melindungi Yuji dari ramalan tersebut dan mencari tahu siapakah sebenarnya Yuji.

Nilai = 8/10
Pengarang  =  Hiromi Ebira
Gambar = Hiromi Ebira
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jenis = Drama, Romance, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment