Friday, July 13, 2012

KIRUTO





"Di dekat tempat tinggal Ryuuji terjadi pembunuhan berantai. Dua wanita dari keluarga Houjou ditemukan mati tercabik-cabik. Anehnya, handuk bertuliskan nama Ryuuji tergeletak di dekat mayat pertama. Siapakah pelaku pembunuhan itu? Dan mengapa pembunuh itu juga mengincar nyawa Ryuuji dan sahabat karibnya Kiruto?"

"Izumi Kiruto dan Matsuda Ryuuji yang bersahabat sejak kecil tadinya hanyalah siswa SMP biasa. Namun berawal dari kasus pembunuhan misterius di lingkungan mereka, kehidupan Kiruto dan Ryuuji pun mulai berubah. Kouhei, detektif yang menyelidiki kasus pembunuhan ini, menduga bahwa Takeo Huojou adalah pelakunya. Pada suatu malam, Kouhei melihat Takeo sedang menuju kamar tempat Kiruto diopname dan kemudian mengejarnya. Di kamar itu Kouhei melihat Takeo memegang pedang besar di tangan kananya dan bertarung melawan 5 ekor naga..."

Komik ini memiliki genre cerita kasus pembunuhan yang merupakan favorit saya. Cerita pembunuhan secara sadis dan usaha para detektif untuk mengungkapkannya. Ceritanya sangat seru dan menegangkan. Tentang 2 sahabat sejak kecil bernama Matsuda Ryuuji dan Izumi Kiruto. Tanpa disadari, mereka terlibat pembunuhan sadis keluarga terpandang Houjou, mereka berdua terikat sejarah pertarungan masa lalu yang tertunda. Kouhei detektif yang selalu berfikir logis, mau tidak mau harus menerima kenyataan menghadapi kasus yang bertentangan dengan akal sehatnya.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Miyuki Takahashi
Gambar = Miyuki Takahashi
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Jenis = Horror, Mystery, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment