Monday, July 23, 2012

WIND RIDER





"Bersiaplah memasuki abad langit, dan bertualang melintasi peradaban di atas awan mengunjungi kota-kota melayang, mengendarai angin, mengarungi suatu dunia dimana daratan adalah suatu misteri, serta langit adalah lautan badai yang penuh bahaya..."

Aeropolis Moskova, kota melayang di angkasa yang ditempati manusia, dimana manusia terpaksa tinggal diangkasa karena terjadinya hujan asam yang merusak daratan. Di kota tersebut tinggallah Roulette Otovic seorang pemuda penuh semangat, Rou bertugas sebagai pembersih asam yang menyemprotkan gas penetral asam setiap hari. Impiannya adalah menjadi seorang Wind Rider, namun masih belum tercapai, sebaliknya dirinya dijuluki si badut terbang berkat atraksinya selama membersihkan asam. Setelah selesai bertugas, Rou minum-minum bersama sahabatnya. Suara Rou yang lantang membuat seorang reporter bernama Melvina Julikova kesal karena gagal mendengarkan kata-kata mutiara dari Griffen Vorkowski, pembalap Wind Breaker nomor satu. Terlebih lagi Rou melecehkan profesi Wind Breaker sehingga dia ditantang oleh Mel untuk adu kecepatan. Rou yang sudah yakin menang malah mengalami masalah dengan mesin motornya. Terjadi kecelakaan yang menyebabkan motor Mel rusak berat, Rou terpaksa harus izin tidak masuk kerja karena harus mengantar Mel ke ibu kota Rostov on Don untuk mengikuti kegiatan Griffen sebelum menuju daerah terkutuk lembah Sayap Patah.

Komik karya komikus lokal ini memiliki cerita yang lumayan bagus dan seru. Tentang Roulette Otovic seorang pembersih asam yang memiliki impian menjadi seorang Wind Rider. Rou sebelumnya pernah kecewa terhadap angin karena telah membuat ayahnya meninggal dunia sebagai pembalap Wind Breaker, namun berkat angin juga dirinya berhasil diselamatkan oleh seorang penerbang hebat misterius. Bersama dengan Mel, Rou pergi ke lembah Sayap Patah untuk mengikuti sepak terjang Griffen yang diminta Nikolayev dalam misi mencari putranya, Ikarov dan sahabatnya Daedarov.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Is Yuniarto, John G Reinhart
Gambar = Is Yuniarto, John G Reinhart
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment