Friday, July 27, 2012

DEWI MATAHARI BAYANGAN NYATA PUTRI YAMATO





"Namaku Naohiko Oba. Aku bekerja sebagai kamerawan lepas di sebuah perusahaan penerbitan. Pada suatu hari, aku ditugaskan untuk mengunpulkan foto-foto kuil yang dijadikan tempat pemujaan terhadap dewi matahari, yaitu Dewi Amaterasu. Pada saat itu, aku menemukan hal-hal aneh yang tidak masuk akal, yang akhirnya mengubah hidupku. Inilah edisi spesial Dewi Matahari yang anda tunggu-tunggu!"

Naohiko Oba mendapat tugas untuk mengumpulkan foto-foto tempat pemujaan Dewi Matahari. Rencana semula dia meliput tidak sendirian, namun mendadak semua rekan kerjanya berhalangan hadir, hingga terpaksa Naohiko bekerja sendiri. Tempat yang pertama kali didatanginya adalah kuil Omiwa di gunung Miwa. Naohiko melihat hal-hal ganjil disana seperti sinar putih yang turun dari langit memutari pohon. Di tengah perjalanan menuju kuil Hibara, Naohiko merasakan pandangan matanya bergoyang. Didepannya seperti ada upacara yang hendak di hentikan oleh para tentara. Naohiko mengira sedang ada pembuatan film padahal sebenarnya Naohiko terlempar ke masa lalu, dia memotret kearah sana, namun cahaya lampu kilatnya seakan bersinar seribu kali lipat. Tentara yang menyerang berlarian ketakutan, di mata penduduk, Naohiko dianggap seperti dewa dari gunung Miwa. Toyo Sukiiri memohon kepada Naohiko untuk melindungi putri Okimi dengan kekuatannya. Naohiko teringat, Toyo Sukiiri adalah tokoh dalam sejarah yang berkeliling kesana kemari sebelum sampai ke Isei. Setelah melingkarkan kalung dengan batu berbentuk tetesan air ke putri Okimi, tiba-tiba putri Okimi memejamkan matanya dan mengucapkan sesuatu yang terdengar seperti 'Ra Mu'. Mendadak Naohiko kembali ke masa kini lagi dengan masih diliputi kebingungan.

Komik ini masih memiliki hubungan dengan komik Dewi Matahari, namun dilihat dari sudut pandang Naohiko Oba seorang kamerawan. Dari pengalamannya melihat lingkaran sinar putih, Naohiko bisa berdiskusi lebih banyak tentang lingkaran sinar, dewa-dewa dan Ra Mu dengan Julias Reia dan kakek Watari Shiragami.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Suzue Miuchi
Gambar = Suzue Miuchi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2002
Judul Asli = Amaterasu - Yamatohime Gensou Mahorobahen
Jenis = Drama, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment