Sunday, March 6, 2016

NINJA CLAN





"Di rumahku ada segerombolan ninja!! Mereka kelihatan galak dan mau menyerangku!! Untung saja ada cewek ninja yang katanya mau membelaku. Dia menyebutku 'tuan'? Kehidupanku yang semoga seru dengan klan para ninja akan segera dimulai!!"

Hidup bersama para ninja
Komik ini bercerita tentang Haruhiko Shina, 16 tahun, siswa SMU kelas 1 yang tengah konsentrasi belajar untuk persiapan masuk universitas Tokyo. Suatu hari di suatu malam Haruhiko dikejutkan dengan suara aneh yang berasal dari lemari. Betapa kagetnya Haruhiko menyaksikan ada ninja wanita dan ninja lainnya duduk dengan tenang di sana. Teriakannya memanggil sang ibu dan adiknya Natsumi. Namun ketika diperiksa bersama tidak ada apa-apa di dalam lemari. Setelah sang ibu dan Natsumi keluar dari kamar para ninja pun mulai menunjukkan dan memperkenalkan diri. Mereka adalah ninja dari desa Bulan yang datang dipimpin oleh ninja wanita bernama Utsuki, salah satu Jyuunigesshu dan ninja gaek bernama Hanajima, mantan Jyuunigesshu. Haruhiko tidak mengerti tentang apa yang dibicarakan antara Utsuki dan Hanajima. Mengapa Utsuki menganggapnya sebagai majikan dan seolah-olah mengenalnya padahal dia merasa belum pernah bertemu dengan Utsuki sama sekali. Lalu terjadi kesalahpahaman antara Hanajima dan Utsuki. Hanajima dan anak buahnya bermaksud membunuh Haruhiko namun Utsuki melindungi mati-matian Haruhiko. Sifat Haruhiko yang bersedia mengorbankan diri dan tidak memikirkan mereka sebagai musuh membuat Hanajima mengaku kalah. Mereka semua mengakui bahwa Haruhito memang pantas untuk menjadi majikan mereka.

Haruhiko dan para sahabat
Masalah baru datang menghampiri Haruhito karena dengan menjadi majikan dia otomatis harus ikut serta dalam kompetisi mencari master sejati. Inilah deskripsi pertarungan para titel master yang akan dihadapi oleh Haruhiko. "Para ninja klan desa Bulan yang dikepalai dua belas tokoh (Jyunigesshu), menitipkan buah shogi yang bisa diibaratkan nyawa mereka pada orang yang diakui sebagai master. Sang master bersama-sama Jyuunigesshu bertarung melawan master serta Jyuunigesshu lainnya untuk saling merebut buah Shogi dan terus menambah pengikutnya! Batas waktunya 2 tahun. Orang yang mampu merebut semua buah Shogi sebelum itu menjadi master sejati penguasa klan desa Bulan!!" Mampukah Haruhito bertahan dari gempuran para Jyunigesshu suruhan majikan lainnya yang ingin merebut buah Shoji milik Utsuki dan Yayoi, dua Jyunigesshu yang menjadikan Haruhito sebagai majikan?




Nasib Hanajima setelah bertengkar
dengan Yayoi, putrinya
Komik ini memiliki cerita yang lucu walau lucunya rada-rada nyeleneh bahkan ada yang absurd. Namun tenang saja karena nyelenehnya tetap bisa menghibur. Awalnya rada pesimis setelah membaca jilid pertama. Masih kurang greget namun lanjut ke jilid berikutnya baru mulai terasa naik gregetnya. Bayangkan kelucuan yang ditimbulkan oleh para ninja yang harus tinggal dalam satu kamar yang kecil. Para ninja tersebut akan tiba-tiba menghilang / bersembunyi jika ada orang asing yang datang. Ngumpet di mana saja termasuk di plafon, lemari atau kolong tempat tidur. Berikut beberapa kelucuan-kelucuan nyeleneh yang membuat saya senyum-senyum sendiri. Sebelum melakuan pertarungan antara ninja di ruang publik, orang-orang yang berada di sekitarnya dibuat tertidur dulu. Pertengkaran antara Hanajima dan Yayoi, putrinya yang juga seorang Jyuunigesshu selalu berakhir dengan sebagian tubuh Hanajima nyangkut di plafon. Hewan-hewan ninja, beruang dan serigala yang digambarkan berwajah sangar dengan codet di wajah atau di pipi dan luka punggung. Mutsuki, Jyuunigesshu terkuat namun kesangarannya berkurang drastis gara-gara gangguan penyakit <sensor>nya.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Shigahaku
Gambar =Shigahaku
Jumlah Buku = 6 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Shiinake no Hitobito
Jenis = Acton, Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment