Monday, March 14, 2016

MOCHI MOCHI





"Aoi yang membenci kenyataan hidup soal kedatangan penghuni baru yang misterius, Sansho Momochi, di rumahnya. Momochi yang pindah ke kelas Aoi populer di kalangan perempuan, menonjol dalam bidang olahraga, bahkan mampu mengalahkan berandalan. Tapi, entah kenapa dia memperlakukan Aoi sebagai tuannya!?"

Bercerita tentang Aoi Yuji, siswa SMU yang tiba-tiba suatu hari kedatangan seorang pemuda bernama Sansho Momochi di rumahnya. Menurut sang ibu, Momochi adalah anak dari temannya di kampung dan akan tinggal bersama mereka. Di sekolah, Aoi merasa kerepotan karena ulah Momochi yang ternyata menjadi siswa baru di kelasnya. Momochi bertingkah laku aneh dengan memanggilnya dengan sebutan tuan Yuji. Mengikutinya kemanapun dia pergi. Bahkan membuatnya sampai berurusan dengan berandalan sekolah. Namun Momochi benar-benar kuat. Semua berandalan habis dikalahkannya. Aoi merasa semua orang kini melihatnya dengan aneh karena tingkah laku Momochi. Sampai-sampai di dalam kelas membuatkannya makanan dengan membawa daging dan alat-alat masak. Siapakah sebenarnya Momochi ini?

Komik ini memiliki cerita yang cukup lucu dan menghibur. Aoi Yuji, siswa SMU yang di kelas selalu menyendiri jadi menarik perhatian sekitarnya karena tingkah laku Momochi yang over protektif menganggapnya sebagai tuan. Penyebabnya ternyata karena Aoi adalah pewaris darah yang memiliki kemampuan khusus dan darahnya dapat digunakan untuk jurus. Sedangkan Momochi adalah pengguna jurus darah yang rela membuang nyawanya untuk melindungi darah Aoi. Beberapa kelucuan bisa didapati dari komik ini seperti Momochi yang lebih populer di sekolah daripada Aoi. Tingkah Aoi yang kerap menghayalkan karakter manga Iina Nozawa. Lalu saat jalan-jalan bersama di Akihabara, Momochi dianggap sebagai cosplay Stefan dari Ninja Butler hingga menarik perhatian banyak orang. Sosok Aoi malah dianggap sebagai pengganggu karena menghalangi pandangan orang-orang yang hendak memotret. Komik ini tamat di jilid 2 dengan penyelesaiannya yang kurang menarik. Tiba-tiba mendadak lebay dengan hadirnya para jagoan dunia yang bertujuan memperebutkan kekuatan darah dan jurus rahasia dengan mengadakan peperangan.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yoshinori Natsume
Gambar = Yoshinori Natsume
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2013 - 2014
Jenis =  Comedy, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: