Sunday, March 13, 2016

LOST SEVEN





"Pertemuan dengan seorang gadis membuat 7 lelaki dari suku Bry pergi meninggalkan tanah leluhur. Akibatnya, salah seorang dari mereka diusir dan mendapat kutukan berupa 'Kutukan Mengembara'. Namun, ketujuh pejuang dari suku Bry itu tak peduli dengan hukuman mereka dan bahu-membahu bertempur melawan ratu kastil Walbarakiss dan Sepiroth Glass!"

Komik ini bercerita tentang petualangan Tanrou, pemuda dari suku Bry yang mendapat kutukan karena bersama 6 orang lainnya bertekad membantu Snow White, ratu kastil Walbarakiss yang kabur dari kastil. Kutukan yang diterimanya adalah 'Kutukan Mengembara' dan mereka semua tidak akan bisa kembali lagi masuk ke dalam suku Bry. Tanrou bersama 6 orang sahabatnya segera menuju kastil untuk melawan Queen Rose, penyihir yang mengabdi pada keluarga raja namun mengambil alih kekuasaan dengan membunuh seluruh keluarga raja terkecuali Snow White. Mereka bertekad mengalahkan penyihir cermin demi putri dan negeri ini tanpa mengetahui tragedi cermin tengah menanti mereka. Dalam pertempuran mengalahkan Queen Rose, Tanrou menghilang terlempar ke ujung dunia. 10 tahun kemudian dia berhasil kembali ke negeri Walbarakiss namun apa yang didapatinya negeri telah dikuasai oleh suku iblis. Hati Tanrou menjadi bertanya-tanya apa yang telah terjadi selama ini karena kondisi negeri Walbarakiss lebih buruk dari 10 tahun yang lalu. Seorang gadis berhasil diselamatkan Tanrou dari serangan suku iblis dan ternyata gadis tersebut adalah Red Rose, anak dari Queen Rose yang telah ia bunuh. Red Rose sangat membenci Tanrou karena akibat pembunuhan terhadap sang ibu telah membuatnya terlantar dan menjalani hidup yang keras. Untuk mencari tahu apa yang telah terjadi, Tanrou memutuskan untuk melindungi Red Rose dan mencari kabar ke-6 orang sahabatnya.

Komik ini memiliki cerita aksi yang cukup seru dan menarik. Menurut si pengarang cerita ini terinpirasi dari cerita Puteri Salju & 7 Kurcaci. Uniknya setiap chapternya ditulis memakai bahasa Jerman seperti Schneewittchen yang berarti Snow White. Setelah 10 tahun terpisah sejak pertempuran melawan Queen Rose, Tanrou berhasil kembali namun menemukan negeri Walbarakiss dalam kondisi yang lebih buruk. Diperintah oleh kaisar boneka Blaubart yang memerintah dengan sewenang-wenang. Tanrou bertemu dengan Red Rose, anak dari Queen Rose yang telah dibunuhnya. Tidak ingin dianggap telah membunuh ibu dan anak maka Tanrou memutuskan untuk melindungi Red Rose. Setelah berhasil menemui dan mengetahui nasib masing-masing ke-6 sahabatnya, terkuaklah sebuah rahasia tentang sesuatu yang jahat yang telah memanipulasi mereka selama ini. Sesuatu yang telah memutar-balikkan kenyataan yang telah mereka percayai. Twist yang cukup mengejutkan dan tidak disangka-sangka.


Nilai = 9/10
Pengarang  = Kazuki Nakashima
Gambar = Ko Yasung
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011 - 2013
Jenis = Action, Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment