Saturday, March 12, 2016

GIRLS!





"Cinta Tomomi sudah sejak lama bertepuk sebelah tangan pada sahabatnya. Bahkan belum lama ini, dia akhirnya patah hati karena ternyata sahabatnya itu sudah menyukai seseorang. Di saat hatinya sedang sendu, suara kak Ojika sang ketua klub siaran selalu terdengar di dekat telinganya. Suara yang berat dan berkesan 'merayu'. Akankah Tomomi terbujuk oleh suara itu? Padahal teman dekat bahkan kakaknya mengatakan padanya, kalau Ojika kemungkinan seorang playboy...!"

Komik deluxe ini merupakan gabungan dari 2 komik oneshot lawas karya Kyoko Hikawa yaitu Girls dan Mr. Friday yang dijadikan satu (CMIIW). Seperti komik deluxe terbitan Elex Media pada umumnya, komik ini memiliki kemasan yang bagus. Ketebalannya hampir dua kali lipat dari komik biasa dan sampulnya memberikan kesan mewah karena memiliki tulisan dan gambar timbul. Cerita yang ada di dalamnya sederhana dan enak untuk dibaca sampai habis. Berikut kisah cinta remaja yang ada dalam komik ini.


- Girls!
Bercerita tentang Tomomi, siswi SMU yang bersahabat karib dengan Chika dan Kaede. Mereka tergabung dalam klub siaran sekolah yang diketuai oleh kak Ojika. Sudah lama Tomomi memendam rasa suka kepada Sawada, temannya sejak SMP namun ternyata Sawada menyukai gadis lainnya. Hati Tomomi menjadi gundah tapi kenapa kak Ojika yang dihormatinya selalu mencuri-curi membisikkan kata di telinganya. Apakah kak Ojika mencoba merayunya?
Catatan: Ada kelucuan-kelucuan kecil seperti nama-nama tempat makan yang ternyata ada seperti 'Tempat Biasa' dan 'Tempat Itu'. Ada juga joke-joke yang sepertinya diubah ke bahasa Indonesia supaya lebih mengena seperti persamaan kata 'Piket', 'Tiket', 'Phuket', 'Paket', 'Raket'. Hanya saja sayangnya akhir cerita komik ini masih dirasakan belum tuntas.

- Mr. Friday
Bercerita tentang Yayoi, siswi SMU yang penasaran sekali dengan sosok pria yang telah menolongnya menuju ke toko kacamata di hari jumat. Pandangan matanya yang buram membuatnya tidak begitu yakin ditambah wajah pria tersebut tertutup rambut depannya yang panjang. Di sekolah, ada siswa yang perawakannya mirip dengan pria yang telah menolongnya yaitu Satoru Takarazaki namun suaranya berbeda. Kemudian ada lagi siswa yang memiliki suara yang sama yaitu Sakuma hanya saja potongan rambutnya tidak mirip. Jadi siapakah di antara mereka berdua Mr. Friday yang sebenarnya?

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kyoko Hikawa
Gambar = Kyoko Hikawa
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Onna no Ko Wa Yoyuu!
Jenis = Romance, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment