Sunday, February 28, 2016

MY GIRLFRIEND IS A BODYGUARD





"Terpesona oleh ayahnya yang aktor, Suzu yang tomboy ingin berperan tanding pedang di drama sejarah, padahal sebenarnya perempuan mustahil bisa bermain dalam drama itu. Berhubung kondisi Suzu di Kyoto tidak jelas, ia setuju saat Masa, sahabatnya yang bekerja sebagai penari latar, mengenalkan Suzu pada agencynya di Tokyo. Namun, ternyata Suzu tidak muncul di drama sejarah, malah menjadi bodyguard Takuto, seorang penyanyi. Berhasilkah Suzu meraih cita-cita sejak kecilnya itu?"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang Rie Takada. Bercerita tentang Isuzu Fukuda, gadis muda yang sengaja datang dari Kyoto ke Tokyo. Tujuannya untuk mencari pekerjaan dengan mengikuti audisi yang ditawarkan oleh Masa, sahabat sewaktu di SMA dan di akademi drama. Setahun tidak bertemu, Masa telah menjadi penari latar yang terkenal. Di agency Magic Beans, Suzu juga bertemu dengan Kotono Wakayama, teman sekolahnya dulu. Jika berhasil lulus audisi, Suzu akan diperbolehkan bekerja dalam agency. Di tempat audisi, Suzu malah berbuat ulah dengan tidak sengaja membuat kekacauan dan mengalahkan petugas keamanan. Aksinya yang heboh membuat Takuto, penyanyi terkenal terpesona dan memaksa agency untuk menjadikan Suzu sebagai bodyguardnya.

Biasanya komik karya Rie Takada yang selama ini sudah saya baca punya ciri khas yaitu komedi romantis namun di komik ini tidak kentara ciri khas tersebut. Walau tetap menghibur tapi jadinya biasa-biasa saja. Ceritanya fokus ke perjuangan Suzu mewujudkan impiannya bermain bertarung pedang dalam drama sejarah. Suzu terinspirasi oleh sang ayah yang juga seorang aktor Kirareyaku (peran yang dikalahkan bintang utama dalam drama sejarah). Karena dirinya perempuan, Suzu mendapat kesulitan untuk mendapatkan peran tersebut. Dia malah dipekerjakan menjadi bodyguard untuk melindungi Takuto. Walau kadar romantis di komik ini kurang kerasa namun kelucuan ala Rie Takada masih bisa ditemukan seperti mata Kotono yang mendadak juling pertanda jika sedang bohong.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Rie Takada
Gambar = Rie Takada
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Boku no Kanojo wa Youjinbou
Jenis =  Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment