Tuesday, February 9, 2016

LET'S TIE THE KNOT!





"Renge dan Saiou akan menikah bulan depan. Saiou yang lembut dan bisa diandalkan membuat Renge sangat bergantung padanya, sampai akhirnya hubungan mereka diuji oleh sebuah kecelakaan tak terduga!"

"Sebentar lagi Renge akan menikah dengan Saiou yang baik hati, siapa sangka ingatan Saiou hilang karena kecelakaan! Sifatnya kini berubah total! Rencana pernikahan jadi harus dibatalkan?"

Komik ini bercerita tentang Tamana Renge, karyawati yang tengah mempersiapkan pernikahannya bulan depan dengan Sonou Saiou, seniman kaligrafi yang tampan. Keyakinan semuanya akan baik-baik saja mendadak berubah dimulai dari kecelakaan yang menimpa Saiou. Ketika sadar, Saiou telah kehilangan ingatan. Saiou yang semula ramah, baik, romantis berubah drastis menjadi ketus, dan pemarah. Di hadapan Renge, Saiou berkata dengan lantang tidak akan bisa menikah dengan perempuan bodoh seperti Renge. Pernikahan yang tinggal 2 minggu lagi memaksa Renge memohon kepada Saiou untuk menikahinya. Saiou memberi syarat bersedia menikahi Renge asalkan kalau sampai saat itu ingatannya kembali. Semangat Renge kembali ada dan bertekad dalam waktu 2 minggu akan berjuang mengembalikan ingatan Saiou.

Kembali saya dihibur oleh komik karya Rie Takada dengan ciri khasnya yang tetap ada yaitu komedi romantis. Saya suka itu karena membuat saya selalu senyum-senyum sendiri saat membaca komik ini. Bayangkan bagaimana jika pernikahan yang diidam-idamkan Renge, pernikahan yang tinggal di depan mata tiba-tiba menjadi berantakan karena Saiou, sang tunangan hilang ingatan akibat kecelakaan. Bahkan Saiou berbalik sifatnya jadi membenci sifat Renge yang rada o'on dan manja. Hati Renge jadi bertambah sedih karena menurut dokter sifat Saiou yang sekarang kemungkinan besar adalah sifatnya yang sebenarnya yang tidak ditutup-tutupi. Renge berjuang mati-matian untuk tetap bisa menikah dengan Saiou walaupun itu harus membuatnya jatuh bangun. Kelucuan yang terjadi tidak hanya dari konflik antara Renge dan Saiou tapi juga dari teman-teman kantor Renge. Ada Hamada Saburou, bos Renge di kantor yang percaya jika dirinya adalah titisan Obunaga Oda tapi langsung terhenyak ketika Saiou mengatakan jika dia lebih mirip dengan Hideyoshi. Ada Eguchi, karyawan senior Renge yang dari dulu menyukai Renge dan mencoba mengambil kesempatan hilangnya ingatan Saiou untuk mendekati Renge. Ada Imamura Yoshiko, karyawati yang sangat cemburuan terhadap Renge. Cemburu melihat Eguchi yang mendekati Renge juga melakukan segala cara untuk membatalkan pernikahan antara Renge dan Saiou.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Rie Takada
Gambar = Rie Takada
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Ippitsu Nyukon
Jenis =  Comedy, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment