Sunday, February 7, 2016

THE PERFECT THIEVES





"Hamuro Asuka pindah dari Okinawa ke SMA Asumori di Yokohama. Di sana ia berkenalan dengan 2 laki-laki cakep Munakata Ryouma dan Oogami Masato. Ternyata mereka adalah 'Bogle', pencuri budiman yang menggegerkan masyarakat! Dan jadi tantangan yang menarik buat Hamuro ketika ia ikutan terlibat!"

Komik ini bercerita tentang Hamuro Asuka, siswi SMA yang baru pindah ke SMA Swasta Asumori di Yokohama. Dia pindah dari Okinawa mengikuti sang kakak, Hamuro Nobuyuki, detektif polisi yang dipindah-tugaskan ke kantor pusat. Sang kakak sangat penasaran dan berambisi untuk menangkap Bogle, kelompok pencuri yang telah membuat heboh penduduk kota. Di sekoah barunya, SMA Asumori ada 2 siswa tampan yang menarik perhatian Asuka. Mereka adalah Munakata Ryouma dan Oogami Masato yang sangat populer. Setelah satu kejadian di sekolah yang menimpa Asuka, malamnya pak guru Wakaki Reijirou meminta Ryouma untuk mengantar pulang Asuka. Dalam perjalanan mereka melihat sekelompok pria yang tengah merebut paksa sebuah boneka dari tangan ibunya Keita. Padahal boneka tersebut adalah kenangan berharga dari almarhum ayahnya Keita. Hati Asuka tergerak untuk merebut kembali boneka tersebut dari tangan Kanou Harou. Sebelumnya Asuka adalah pencuri dengan julukan Cat. Di tengah aksinya mencuri boneka di kediaman Kanou, Asuka terkejut melihat di sana telah ada  Ryouma, Masato termasuk pak guru Wakaki. Ternyata merekalah kelompok dari pencuri misterius bernama Bogle.

Komik 3 jilid ini memiliki cerita yang cukup menghibur walaupun beberapa kasus di dalamnya agak monoton. Bercerita tentang kelompok pencuri bernama Bogle, pencuri budiman yang tengah ramai diperbincangkan. Asuka kemudian bergabung bersama Bogle karena memiliki tujuan yang sama. Mereka membantu orang-orang yang kesulitan yang sudah mengirim permintaan ke website milik Bogle. Satu persatu kasus mereka tangani sampai nanti mereka akan bertemu dengan kasus yang berhubungan dengan masa lalu Asuka.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Shino Taira
Gambar = Ichijyu Yukoo
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2007
Judul Asli = Bogle
Jenis =  Action
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment