Sunday, January 31, 2016

AKU TAKUT





"Setelah mulai pacaran dengan Miyajima, Saori baru mengetahui sifat sebenarnya. Di balik sikap pendiamnya, tersembunyi kekejaman. Suatu hari Saori memergokinya sedang memukul Yu, adiknya yang dianggap sebagai iblis. Kemudian Saori membawa Yu ke rumahnya. Tetapi, Miyajima datang menjemput Yu..."

Komik oneshot dengan genre misteri ini merupakan karya komikus Jepang, Kanon Iguchi yang sudah terkenal dengan banyak karya misterinya. Komik ini terdiri dari 4 cerita pendek yang memiliki cerita yang cukup menyeramkan, bermain dengan sisi psikologi manusia dan ending yang tidak tertebak. Hanya saja dari ke 4 cerita ada 1 cerita yang kurang karena endingnya yang tidak saya mengerti yaitu cerita yang berjudul Emu.
Berikut cerita pendek yang ada di dalam komik ini.

- Aku Takut
Bercerita tentang Saori Hara, siswi SMU yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Miyajima, siswa SMU yang tampak dewasa dan kalem di matanya. Miyajima menerima cinta Saori dan mereka pun mulai berpacaran. Hubungan mereka semakin dekat dan barulah Saori mengetahui sisi lain dari kekasihnya. Sifat Miyajima akan berubah menjadi pemarah jika berhubungan dengan Yu, adiknya sendiri.

- Cemburu
Bercerita tentang Misaki Hirano yang dijodohkan oleh Kanako temannya sendiri kepada Kyoji Morimoto. Semula Misaki merasa senang namun setiap kencan dengan Kyoji, Kanako selalu ikut serta. Misako merasa risih dan ingin kencan hanya berdua saja dengan Kyoji. Tanpa adanya Kanako, suasana antara Misaki dan Kyoji menjadi canggung karena Misako yang tidak pandai bicara.

- Emu
Bercerita tentang Emu Fujiwara, siswi SMU yang memiliki kekuatan supranatural. Di sekolah, Emu menutup diri dan jarang bicara. Gosip tentang kekuatannya membuat dirinya mendapat gunjingan negatif. Di tengah kesedihan tiba-tiba terdengar suara ketukan dari jendela kamarnya. Emu terkejut mendapati seorang anak laki-laki tengah melayang di luar jendela padahal tempat tinggalnya berada di lantai 12.

- Batu Hitam
Bercerita tentang Riho, siswi SMU yang tidak percaya pada peramal. Karena dianggap berfikiran sehat, seorang peramal tua memberikan Riho sebuah batu dari pecahan komet yang konon bisa mengabulkan permintaan. Mulanya Riho tidak percaya namun satu persatu keinginannya mulai terkabul termasuk bisa jalan bersama Abe, siswa yang populer di sekolahnya.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Kanon Iguchi
Gambar = Kanon Iguchi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 1998 (terbit ulang 2012)
Judul Asli = Anata Ga Kowai
Jenis =  Mystery, Psychological, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment