Monday, January 25, 2016

IF ONLY YOU WERE HERE





"Kyoko bekerja di sebuah perusahaan, atasannya bernama Ueda. Ueda baru saja kehilangan istrinya yang meninggal. Kyoko berusaha menghiburnya, tapi akhirnya ia malah jatuh cinta pada Ueda. Kyoko pun berusaha agar Ueda bisa lebih sayang padanya dan bisa melupakan istrinya yang telah tiada."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang bernama Rina Morio. Berisikan 2 cerita pendek yang cukup menghibur namun ceritanya lebih ditujukan untuk pembaca dewasa. Berikut cerita di antaranya.

- If Only You were Here
Bercerita tentang Kyoko Miwa, 23 tahun yang bekerja di divisi sales. Dia memiliki atasan langsung yaitu Ueda, 41 tahun, kepala bagian penjualan yang dia hormati dan dia segani. Rasa kagum Miwa mulai tumbuh ketika Miwa menyadari kebaikan Ueda yang datang membantu di hari libur. Ueda mengerjakan pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh bawahan. Tidak berapa lama kemudian, Ueda mengambil cuti panjang untuk mengurus istrinya yang terkena kanker stadium akhir. Setelah kematian sang istri, Ueda kembali masuk bekerja namun masih belum bisa merelakan kematian sang istri. Miwa mengajak Ueda tiap hari dengan rutin makan bersama untuk menghilangkan kebiasaan buruk Ueda yaitu makan tidak teratur dan minum-minum. Lama kelamaan timbul perasaan suka Miwa kepada Ueda namun hatinya mulai bertanya-tanya. Wajarkah jatuh cinta kepada atasan yang umurnya lebih tua 18 tahun dan masih menyimpan luka karena ditinggal istrinya.

- School Days
Bercerita tentang Ai Kawai, siswi SMU yang menjalin cinta dengan Mitsuhiro Kakei, siswa SMA sekolahnya. Menjelang kelulusan, hubungan mereka yang semula dekat tiba-tiba menjadi canggung dan renggang karena ketidaksiapan mereka menerima konsekuensi atas apa yang sudah mereka lakukan.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Rina Morio
Gambar = Rina Morio
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Anata Ga Ikite Iru Dake De
Jenis =  Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment