Saturday, January 23, 2016

SHIMOKITA SUNDAYS





"Di klub teater super miskin yang sudah berdiri selama belasan tahun, 'Shimokita Sundays', tiba-tiba muncul seorang gadis cantik bernama Satonaka Yuika. Dia amatir, belum kenal dunia, tapi akan mengubah takdir Shimokita Sundays!"

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang kolaborasi antara Ayahito Katsuma pada gambar dan Ira Ishida pada cerita. Tokoh utamanya adalah Satonaka Yuika, 18 tahun, mahasiswi universitas Tokyo yang ingin bergabung masuk sebagai anggota teater Shimokita Sundays. Yuika sebelumnya sangat terkesan setelah menonton pertunjukan Shimokita Sundays dalam rangka ulang tahun ke 10. Di luar dugaan, Yuika diterima dengan mudah oleh Tsubasa sang ketua teater yang mengakibatkan beberapa anggota lainnya melakukan protes. Uang yang seharusnya digunakan Yuika untuk menyewa tempat tinggal dipakai untuk pesta penyambutan dirinya. Akibatnya dia pun tidak punya pilihan selain tinggal bersama salah satu anggota teater di sebuah apartemen yang jelek dan kotor. Perjuangan Yuika sebagai anggota teater Shimokita Sundays baru dimulai. Latihan keras yang diberikan Tsubasa kepada Yuika membuat anggota lain mengira Yuika tidak akan bertahan lama dan segera berhenti. Namun berkat dukungan dari salah satu anggota bernama Yagami, Yuika kembali bersemangat menjalani latihan untuk pentas pertamanya.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan menghibur. Bercerita tentang perjuangan para anggota klub teater Shimokita Sundays dalam mewujudkan mimpi untuk berada di atas panggung yang lebih tinggi. Selama 10 tahun berdiri, klub teater Shimokita Sundays masih berupa klub teater yang miskin dan tidak terkenal. 2 tahun terakhir tidak ada yang berminat bergabung ke dalam klub teater. Masuknya Satonaka Yuika membuat para anggota merasa heran. Masalahnya Yuika sudah dipercaya oleh Tsubasa untuk naik pentas dalam 3 minggu sedangkan Yuika masih pemula. Masalah lain pun datang karena orang tua Yuika yang tidak mengizinkan Yuika bergabung dalam klub teater.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Ira Ishida
Gambar = Ayahito Katsuma
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis =  Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment