Sunday, January 24, 2016

WIND ROAD





"Saat seseorang dengan luka hatinya berdiri di jalan takdir, saat itulah Itsuki, si pemuda misterius itu akan muncul."

Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Riho Sachimi. Berisikan kumpulan cerita pendek yang memiliki unsur supernatural yang bagus dan menghibur. Di setiap bagian cerita memiliki kesamaan di mana akan muncul seorang pemuda bernama Itsuki atau pemuda lain bernama Kai. Mereka membantu orang-orang yang sedang mengalami kesusahan dengan menggunakan kekuatan supernaturalnya. Komik ini merupakan seri ke 2 dari 3 Series Itsuki. Untuk bagian pertamanya bisa dilihat di Flower's Memory.
Berikut kumpulan cerita pendek yang ada di dalam komik ini.

- Fly to the Sky
Bercerita tentang Machiko Nakao, siswi SMU yang nekat bunuh diri dengan cara melompat dari gedung sekolah. Arwahnya gentayangan dan seiring waktu menyesali keputusannya telah melakukan bunuh diri.

-  Sunshine Through the Leaves
Bercerita tentang Honsako, siswi SMU yang merasa hidup dalam kebosanan. Tidak punya teman dan tidak mengharapkan untuk punya teman. Honsaku bertemu dengan pria berambut cokelat yang mirip dengan pria yang pernah ditemuinya ketika masih kecil. Pria tersebut begitu perhatian dan bersedia mengabulkan apa pun permintaan Honsako. Kebetulan atau tidak, orang-orang yang tidak disukai Honsaku mengalami kejadian yang sesuai dengan keinginan Honsako.

-  Insect Melody
Bercerita tentang Otowa, siswi SMU yang terlihat lemah dan sering digencet oleh siswi-siswi nakal. Diam-diam Otowa menyukai Itsuki namun dirinya tidak memiliki keberanian untuk bicara. Sifat Otowa mengalami perubahan setelah menerima cincin dari seorang penjual. Otowa berani bicara langsung kepada Itsuki bahkan membalas perlakuan siswi-siswi nakal.

- Snake Garden
Bercerita tentang Masaki, anak baru pindahan yang belum mempunyai teman karena sifatnya yang pendiam. Ketika bermain di pinggiran kota Masaki berkenalan dengan Chihiro, anak perempuan yang sejak kecil sakit-sakitan. Masaki bermaksud menyenangkan hati Chihiro dengan cara memperbaiki kotak musik yang ditiggalkan ibu Chihiro.

- Wind Road
Bercerita tentang masa lalu Kai, anak yang tidak diakui oleh ibunya sendiri. Karena dianggap sebagai aib, atas perintah sang ibu, Kai dibuang di sebuah tempat terpencil yang dingin bersalju dengan harapan akan mati membeku. Kai ditemukan oleh Itsuki kecil dan diselamatkan oleh para perempuan yang tinggal di gunung tersebut.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Riho Sachimi
Gambar = Riho Sachimi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2009
Judul Asli = Kaze no Michi
Jenis =  Psychological, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment