Sunday, February 14, 2016

MY MYSTERIOUS MAN





"Numpang tinggal di rumah orang yang disukai... harusnya deg-degan, kan?! Ibu Hana pergi ke luar negeri, jadi Hana dititipkan sementara di rumah kerabat di desa. Pemilik rumah itu adalah kak Nao, kakak tiri yang tidak ada hubungan darah, sekaligus cinta pertama Hana! Harusnya, sih... deg-degan... tapi siapa sangka kak Nao yang dulu baik hati itu, ternyata sudah berubah jadi dekil dan menyeramkan?! Inilah komedi romantis tentang pribadi cowok ganteng vs cowok menyeramkan yang membuat hati bergetar!"

Hana dan kak Nao
Komik oneshot ini merupakan karya komikus Jepang, Kamaro Kikuchi. Bercerita tentang Hana Amano, siswi SMA yang harus pindah dari Tokyo ke rumah kerabatnya di desa. Kepindahannya disebabkan karena Misako, sang ibu pergi ke Kanada bersama pacar barunya dan meninggalkannya sendirian di Jepang. Setelah 10 tahun lamanya Hana akan bertemu dan tinggal serumah dengan Nao Sannomiya, anak dari ayah tirinya yang pertama. Kakak laki-laki yang sebenarnya tidak punya hubungan darah dengannya. Namun bayangan indah tentang kak Nao mendadak buyar karena penampilan kak Nao yang menyambutnya terlihat tidak terawat, lusuh, dekil, tanpa ekspresi dan tidak antusias dengan kedatangan Hana. Setelah itu kak Nao hanya bicara seperlunya dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan mengurung diri di kamar. Di sekolah yang baru, teman-teman Hana menceritakan gosip tentang kak Nao yang hidupnya misterius dan meminta Hana untuk berhati-hati kepadanya. Malam harinya saat hujan deras, dari berita TV terdengar kabar ada pelaku penusukan siswi SMA yang masih buron dan lokasinya dekat dengan desa tersebut. Hana menjadi ketakutan setelah mendengar deskripsi pelaku penusukan yang ternyata sama persis dengan kak Nao.

Kak Nao versi dekil
Komik ini memiliki cerita yang cukup menghibur dan cukup lucu juga. Hana Amano, siswi SMA yang tidak mengira kak Nao berubah sedemikian rupa menjadi cowok yang penampilannya kumuh. Sebenarnya kak Nao bertingkah-laku seperti itu akibat tuntutan pekerjaannya sebagai penulis novel misteri. Untuk menyelesaikan deadline, kak Nao mengurung diri di kamar sampai mengabaikan mengurus diri sendiri. Selama itu penampilannya terlihat kumuh, dekil, mata yang sayu dan wajah brewokan. Tapi setelah menyelesaikan pekerjaannya, kak Nao berubah menjadi seperti yang diharapkan Hana. Berpenampilan rapi, wajah klimis, ganteng bagai pangeran dan perhatian terhadap Hana.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kamaro Kikuchi
Gambar = Kamaro Kikuchi
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2015
Judul Asli = Sono Otoko, Kikkai Ni Tsuki
Jenis =  Comedy, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment