Thursday, February 11, 2016

DON'T TURN AROUND





"Remaja pengidap asma, Shuuji Narukami, dan remaja yang datang dari Hokkaido, Kaoru Indou. Mereka berdua dipertemukaan oleh takdir dan bergabung dengan klub sepak bola SMA Sakuragi yang lemah! Pertemuan tersebut melahirkan keajaiban, dan keajaiban tersebut menghasilkan legenda sepak bola SMA!!"

Shuuji Narukami
Komik ini bercerita tentang 2 siswa SMA penyuka sepak bola. Yang pertama adalah Shuuji Narukami, remaja pengidap asma yang berwajah culun karena potongan rambutnya, berbadan pendek dan sama sekali belum pernah bermain bola dalam satu tim. Hanya saja Shuuji rajin berlatih sepak bola di depan kuil yang lama kelamaan mengasah bakat bermain sepak bolanya. Yang kedua adalah Kaoru Indou, remaja berbadan tinggi dan ideal yang baru datang dari Hokkaido. Dia juga memiliki bakat bermain sepak bola. Keduanya bertemu di dalam kereta dan bersama-sama menuju SMA Sakuragi. Klub sepak bola SMA Sakuragi tengah bertanding melawan SMA Momogaku dan  terancam bubar jika mengalami kekalahan karena prestasi klub yang tidak kunjung membaik. Babak pertama SMA Sakuragi sudah kebobolan empat gol. Diperparah lagi 2 pemain dari SMA Sakuragi mengalami keletihan hingga hanya tersisa 9 pemain. Sebagai calon siswa baru SMA Sakuragi, Shuuji dan Kaoru tidak ingin klub sepak bola dibubarkan. Mereka berdua memaksa untuk ikut masuk bertanding. Natsu, kakak dari Shuuji yang juga manajer klub sepak bola awalnya melarang Shuuji bermain karena khawatir dengan penyakit asma yang diderita Shuuji. Namun setelah melihat kebulatan tekad dari Shuuji dan Kaoru akhirnya mereka berdua diizinkan untuk bermain di babak ke 2. Masuknya Shuuji dan Kaoru di luar dugaan berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.


Kaoru dan Shuuji
Komik 4 jilid dengan tema sepak bola ini memiliki cerita yang sangat menghibur, seru dan bikin penasaran pada setiap jilidnya. Didukung dengan gambar yang sangat bagus. Permainan bolanya digambarkan realistis dan menambah pengetahuan tentang taktik-taktik yang dipakai dalam bermain sepak bola bertahan atau menyerang. Klub sepak bola SMA Kasuragi ini dulunya didirikan oleh Ryuu Narukami, ayah dari Shuuji dan Natsu yang sudah meninggal 5 tahun yang lalu. Namun sekarang karena berkurangnya peminat, klub sepak bola terancam dibubarkan. Saat penyambutan siswa baru, Shuuji dan Kaoru sengaja menunjukkan kemampuan lifting mereka untuk menyelamatkan klub. Kemampuan Shuuji dan Kaoru yang di atas rata-rata membuat beberapa siswa baru tertarik untuk bergabung. Secara tidak langsung kenangan akan Ryuu, ayah Shuuji inilah yang mempersatukan mereka untuk memperkuat klub sepak bola. Seperti Kaoru yang sengaja masuk SMA Sakuragi karena ketika kecil pernah dilatih oleh Ryuu dan mendapat pesan untuk kelak bermain bola bersama-sama Shuuji.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Tsuyoshi Yasuda
Gambar = Tsuyoshi Yasuda
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2014 - 2015
Judul Asli = Furimuku na Kimi wa
Jenis =  Sports
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment