Monday, October 13, 2014

RAGNAROK





"Dalam usahanya mencari Baldr, Fenris Fenrir melakukan pertarungan dengan para Gigantes. Chaos dan Iris Irin bertarung dengan Face Warm. Mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan lawan-lawannya. Inilah kisah petualangan para pendekar Midgart dalam menghadapi tokoh-tokoh jahat dari dunia kegelapan."

Sebelum membaca komik ini sebenarnya saya sudah tahu jika komik ini stop (hiatus) di jilid 10. Berbekal rasa penasaran karena game online yang dibuat berdasarkan komik ini banyak penggemarnya akhirnya saya mencoba mengumpulkan komik dari jilid 1 sampai 10. Cerita komik ini mengambil latar belakang yang didominasi mitologi kepercayaan kuno Eropa Utara dengan sedikit campuran kebudayaan Asia. Jadi tidak heran banyak bertebaran kata-kata seperti Midgart, Valkyrie, Gigantes dan Odin. Tokoh utama komik ini lebih dari satu menjadikan ceritanya berpindah-pindah antara karakter walaupun nanti mereka saling bertemu. Berikut karakter penting dalam komik ini.
- Chaos, kstaria pedang yang hilang ingatan. Dia merupakan titisan dewa Baldr.
- Fenris Fenrir, kstaria wanita yang melakukan perjalanan untuk menemukan Baldr.
- Iris Irin, anak perempuan dari pemimpin desa Feyon, rekan Chaos berpetualang.
- Sarha Irine, salah satu dari Valkyrie dan juga saudari tiri Iris Irin. Memiliki dendam terhadap ayahnya sendiri.
- Sakrai, jagoan pedang yang selalu mengikuti keinginan Tartanos, pedang yang suka menghisap darah.
- Loki, anggota Assassin Guild yang sangat tangguh. Dia diadu domba oleh Sakrai untuk bertarung dengan Chaos.
Ada Candi Borobudur
Walaupun saya menikmati beberapa pertarungan yang seru namun tidak terbayar dengan ceritanya. Selesai di jilid 10 dengan tidak memberi kejelasan yang cukup seperti tujuan dari pencarian, pertarungan dan petualangan mereka. Ceritanya mudah melebar berganti ke peristiwa lain. Sampai di jilid 10 semakin bertumpuk dan akhirnya sang pengarang berhenti tidak melanjutkan lagi komik ini.









Nilai = 7/10
Pengarang  = Lee Myung Jin
Gambar = Lee Myung Jin
Jumlah Buku = 10 (hiatus)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2001 - 2003
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment