Tuesday, October 14, 2014

LOUDER THAN WORDS





"Sergio Aragonés adalah seniman yang telah menerima National Cartoonist Society Reuben Award pada tahun 1996 untuk kategori Outstanding Cartoonist of the Year, dan telah dianugerahi Special Awards for Humor enam kali di penghargaan Eisner dan penghargaan internasional lainnya. Ia pun menerima begitu banyak pujian dari rekan seprofesinya di dalam dan di luar industri komik dan gelak tawa dari fans loyalnya sejak debut kartun pertamanya di ruang pinggir majalah Mad, lebih dari 30 tahun yang lalu. Kini salah satu kontributor komik humor yang paling produktif dan tak ternilai mempersembahkan Louder Than Words - sebuah karya kumpulan yang dipuji Washington Times sebagai karya yang minim 'omong kosong tapi penuh tawa... vintage Sergio!'"

Sergio Aragonés adalah kartunis berkebangsaan Meksiko dan Spanyol yang terkenal karena produktifitas dan karyanya yang lucu. Untuk mengenal lebih jauh Sergio Aragonés silahkan berkunjung ke Wiki.
Tentang komik ini kalau dilihat di halaman belakang dan informasi dari Wiki sebenarnya komik ini terbit dalam bentuk mini seri sebanyak 6 jilid. Jadi kemungkinan besar komik Louder than Words yang terbit di Indonesia merupakan gabungan dari 6 jilid tersebut. Sesuai judulnya Louder than Words, komik ini hanya mengandalkan kekuatan gambar saja untuk menyajikan kelucuan-kelucuan. Sebenarnya sulit untuk menampilkan kelucuan tanpa kata-kata tapi luar biasanya Sergio bisa melakukannya dan konsisten. Dari komik strip yang ada dalam komik ini, kebanyakan kelucuannya bisa langsung diterjemahkan dari gambar tapi ada juga sedikit yang perlu perhatian ekstra untuk mencari dimana letak lucunya. Contoh seperti cerita komik strip wisuda kelulusan, pemuda yang diwisuda tiba-tiba panik setelah diberitahukan sesuatu oleh guru. Setelah diperhatikan gambarnya baik-baik ternyata pemuda tersebut salah ikut antrian. Dia ikut di antrian wisuda kelulusan sekolah anak-anak. Itu hanya sedikit kelucuan yang ada dalam komik ini. Jika ingin menikmati lebih banyak lagi kelucuan-kelucuan ala Sergio Aragonés segera saja temukan dan baca komik ini.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Sergio Aragonés
Gambar = Sergio Aragonés
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Comedy
DQ Review Komik

Kelucuan 1

Kelucuan 2

No comments:

Post a Comment