Sunday, October 5, 2014

NATSUKI CRISIS





"Natsuki Kisumi adalah seorang karateka perempuan di SMA-nya. Cantik, ceria dan pesonanya mempengaruhi orang-orang yang bertemu dengannya. Banyak yang menyukainya tapi hasrat Natsuki lebih tertuju kepada karate."

Tokoh utama komik ini adalah Natsuki Kisumi, siswi SMA Goju yang cantik dan sangat menyukai olahraga beladiri karate. Memiliki rasa keadilan yang tinggi hingga Natsuki seringkali berkelahi dengan preman-preman yang suka mengganggu orang-orang yang lemah. Ada satu pria yang sangat dikaguminya yaitu Yanagi Masaki, kakak kelas yang juga kapten kelas karate. Pria yang dingin dan pemarah tapi berubah semenjak kedatangan Natsuki.

Komik ini memiliki cerita yang bagus dan penuh dengan pertarungan yang seru yang bisa menaikkan adrenalin pembaca. Ukuran komiknya pun lebih besar dari komik biasa. Bercerita tentang pencarian jati diri Natsuki Kisumi, siswi SMA Goju yang begitu antusias dengan olahraga beladiri karate. Di balik kecantikannya, Natsuki memiliki bakat sebagai karateka yang jenius. Bertanding dengan lawan-lawan dari berbagai aliran beladiri semakin menambah kemapuan bertanding Natsuki. Semenjak ditinggal Yanagi Masaki ke AS, Natsuki ditunjuk menjadi kapten kelas karate di sekolahnya. Keahlian beladiri Natsuki menarik perhatian kepala sekolah SMA Joto dengan mengirimkan jago-jago beladiri yang mengerikan. Mereka melakukan segala cara untuk mengalahkan Natsuki. Semakin lama di dalam dunia karate semakin membuat Natsuki menjadi bimbang. Untuk apa dia berlatih karate yang hanya membuatnya selalu berurusan dengan kekerasan dan para sahabatnya pun menjadi terluka karenanya.

Selain seru komik ini juga dipenuhi dengan kelucuan-kelucuan. Antara lain tingkah Hondo Naoya, siswa SMA Goju, jagoan taekwondo yang merasa ganteng habis. Naoya merasa terpukul baru kali ini ada wanita yang terus terang menolaknya yaitu Natsuki. Kemudian ada ibu Shinobu Ukai, guru tari cantik yang masih muda dan ternyata juga jago bela diri. Ibu Ukai ditarik menjadi pengajar karate di SMA Goju tapi ditolak oleh murid perempuan karena terlalu cantik tapi malah disukai oleh murid laki-laki. Komik ini juga memanjakan pembaca pria dengan gambar-gambar fan service. Jangan heran jika melihat gambar Natsuki yang selalu memakai rok jika beraksi kelihatan celana dalamnya. Bahkan ada satu cerita ketika bertemu lawan yang bisa menyamar mirip seperti Natsuki. Sama-sama memakai celana dalam berwarna putih. Tapi Tatsuma Fuji, cowok yang menyukai Natsuki bisa mengetahui mana yang asli dan palsu karena yang asli memakai celana dalam putih berenda. Haha...

Nilai = 9/10
Pengarang  = Hirohisa Tsuruta
Gambar = Hirohisa Tsuruta
Jumlah Buku = 18 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2000 - 2004
Jenis = Comedy, Ecchi, Martial Arts, School Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment