Wednesday, October 15, 2014

ACTIONS SPEAK





"Sergio Aragonés adalah seniman yang telah menerima National Cartoonist Society Reuben Award pada tahun 1996 untuk kategori Outstanding Cartoonist of the Year, dan telah dianugerahi Special Awards for Humor enam kali di penghargaan Eisner dan penghargaan internasional lainnya. Ia pun menerima begitu banyak pujian dari rekan seprofesinya di dalam dan di luar industri komik dan gelak tawa dari fans loyalnya sejak debut kartun pertamanya di ruang pinggir majalah Mad, lebih dari 30 tahun yang lalu. Kini salah satu kontributor komik humor yang paling produktif dan tak ternilai mempersembahkan Louder Than Words - sebuah karya kumpulan yang dipuji Washington Times sebagai karya yang minim 'omong kosong tapi penuh tawa... vintage Sergio!'"

Sergio Aragonés adalah kartunis berkebangsaan Meksiko dan Spanyol yang terkenal karena produktifitas dan karyanya yang lucu. Untuk mengenal lebih jauh Sergio Aragonés silahkan berkunjung ke Wiki.
Entah kenapa sinopsis yang ada di belakang komik ini dibuat sama dengan komik karya Sergio Aragonés sebelumnya, Louder Than Words, padahal judulnya berbeda. Kalau dilihat dari Wiki, komik ini merupakan lanjutan dari komik Louder Than Words dan diterbitkan dalam bentuk mini seri sebanyak 6 jilid. Jadi kemungkinan besar komik yang terbit di Indonesia ini juga sudah merupakan gabungan dari 6 jilid tersebut. Sama sekali tidak berbeda dengan komik sebelumnya, komik ini tetap menawarkan kelucuan-kelucuan dengan mengandalkan kekuatan gambar tanpa kata-kata. Dari gambar cover depannya saja sudah terlihat kelucuannya. Sergio Aragonés memiliki formula rahasia yang membuat dirinya seakan tidak pernah kehabisan ide untuk dapat terus menerus memberikan tawa kepada pembaca.

Nilai = 9/10
Pengarang  = Sergio Aragonés
Gambar = Sergio Aragonés
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Comedy
DQ Review Komik

Kelucuan 1

Kelucuan 2

No comments:

Post a Comment