Wednesday, October 22, 2014

LYS LILY





"Lys melakukan perjanjian dengan setan, yaitu meminjam jantungnya agar bisa tetap hidup, dengan syarat harus mengembalikannya 16 tahun kemudian. Di tengah pengembaraannya bersama Shiva, teman yang selalu berada di sampingnya, mereka bertemu dengan pangeran keras kepala Rasyid dan Thor si jin cincin. Bagaimana usaha mereka dalam mencari setan yang meminjamkan jantung itu? Cerita romantis 1001 malam antara seorang penari dengan setan."

"Ini kisah pada zaman dahulu kala terdapatlah seorang gadis yang di dadanya ada tanda sebuah 'bunga' mekar yang cantik. Tanda lahir 'bunga' yang menghiasi dada gadis itu. Tapi tu simbol bahwa dia membawa jantung setan lewat sebuah perjanjian bukti seorang 'Hanatsuki'."

Tokoh utama komik ini adalah Lys Lily seorang gadis berusia 15 tahun yang berprofesi sebagai seniman penari keliling. Ketika lahir, jantung Lys tidak berdetak sehingga sang ibu membuat perjanjian dengan setan untuk meminjamkan jantungnya. Sebagai gantinya Lys dapat hidup selama 16 tahun dan setelah itu tubuhnya akan menjadi mangsa setan. Di dada Lys terdapat ukiran bunga yang menandakan dalam dirinya bersemayam jantung setan. Karena memiliki tanda bunga di dadanya, Lys sering mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari orang-orang di sekitarnya. Dirinya juga menjadi incaran para setan yang mengincar jantungnya karena bau harum Hanatsuki. Namun Shiva Rei selalu menyelamatkan dirinya dari bahaya. Shiva adalah sosok baik hati yang dia anggap sebagai orang tua sekaligus kakak yang telah memungut dan membesarkannya.

Komik ini memiliki cerita yang lumayan menghibur. Bercerita tentang pencarian Lys Liliy terhadap setan yang telah meminjamkan jantungnya. Lys mengerti resiko yang akan dia hadapi saat memasuki usianya ke 16. Jantungnya akan diambil dan jika dia tidak menyerahkan jantungnya akan membuat setan yang telah meminjamkannya kehilangan kendali diri dan mengamuk.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Wataru Hibiki
Gambar = Wataru Hibiki
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Judul Asli = Hanatsuki Hime
Jenis = Drama, Fantasy, Romance, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment