Tuesday, January 7, 2014

WINGS FROM THE FUTURE





"Aku bertemu Teur di dunia ini. Ketika kusadari, aku jatuh cinta padanya. Sementara dunia yang kutinggali ini berbeda dengan duniaku sebelumnya. Ah, ini semua terjadi ketika aku membuat permohonan. Permohonan yang di luar dugaan... telah membawaku ke dunia aneh ini. Orang tuaku dan teman-temanku tidak kutemukan di sana. Aku ingin kembali... tapi Teur, aku tidak bisa meninggalkannya...".

Komik oneshot ini memiliki cerita yang lumayan menghibur. Alurnya lambat tapi tetap nyaman untuk dibaca ssampai habis. Temanya mirip dengan Dunia Mimpi dimana tokoh utamanya pindah ke dunia yang berbeda.
Bercerita tentang Miku, siswi SMU yang merasa dunia sangat membosankan dan berharap bisa terlahir di dunia yang berbeda. Miku sebenarnya tidak bersungguh-sungguh menginginkannya. Dia hanya kesal kepada kedua orangtuanya yang meminta dirinya belajar dengan sungguh-sungguh.
Tanpa disadari Miku di tengah kekesalannya dia ditabrak oleh mobil truk. Begitu sadar, Miku mendapati dirinya berada di masa depan. Karena kecelakaan sebelumnya dia koma dan dibekukan selama 400 tahun. Selama dia dibekukan, umat manusia dan kebudayaan musnah tapi bangkit kembali seperti sekarang. Dia sendiri dibangkitkan dengan cangkok jantung yang diberikan dari jantung naga langit. Miku telah menjadi Manusia Naga dan harus tinggal di biara. Barulah Miku menyadari kerinduan teramat sangat untuk bertemu dengan kedua orangtua dan teman-teman sekolahnya. Statusnya sebagai Manusia Naga atau disebut Pelayan Dewa membuat Miku harus belajar menjadi Manusia Naga yang baik dan dia mengalami kesulitan melakukannya. Tapi Teur Revans, seorang pangeran dari negeri Kagachi datang membantu Miku berlatih. Menjadikan Miku lulus dan siap menjalankan upacara besar di negeri Kouryuu.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Fuon Amahara
Gambar = Fuon Amahara
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Judul Asli = Mirai Kontengi
Jenis = Fantasy, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment