Wednesday, January 15, 2014

KUMPULAN KOMIK KOEL





"Familiar dengan karakter di sampul buku ini? Mungkin anda pernah melihatnya sepintas lalu di televisi, pemutaran film, foto album, blog milik entah siapa, profile picture yang nyempil di salah satu situs jejaring, ataubahkan mungkin di sobekan kertas bekas. Karakter tersebut adalah aktor komik dan animasi bernama Koel. Film animasi yang ia bintangi telah banyak diputar dan mendapat penghargaan. Dari pemenang Festival Film Animasi Indonesia 2008 kategori animasi naratif sampai terakhir juara dua film pendek Kontes Suara Konsumen 2009. Kali ini untuk memenuhi keinginan banyak penggemar, penciptanya, pihak penerbit, dan Koel sendiri, komik-komik yang ia bintangi dikumpulkan, dipilah, dan diterbitkan menjadi sebuah buku.".

Suatu hari saya berkunjung ke toko buku dan ketika membaca sinopsis komik ini tiba-tiba saja langsung tertarik membeli komik ini. Apakah gara-gara efek melihat gambar ini ?

Komik ini berisikan kumpulan komik strip yang berisikan tingkah laku Koel yang mengundang kelucuan-kelucuan. Lumayan membuat saya senyum-senyum sendiri. Tokoh Koel disini adalah pemuda berkaca mata yang pede habis tetapi sensitif jika ditanya hal-hal yang berhubungan dengan pasangan hidup. Sebenarnya pintar tapi hobinya bermalas-malasan dan paling jago ngeles kalau ditanya macam-macam.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Kurnia Harta Winata
Gambar = Kurnia Harta Winata
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Gradien Mediatama
Tahun terbit di Indonesia = 2010
Jenis = Comedy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment