Saturday, January 18, 2014

TOAD'S CURSE





"... Setiap perbuatan buruk pasti akan mendapatkan ganjaran yang setimpal, entah apakah itu yang dinamakan kutukan? Seorang siswi SMP yang kaya dan sombong, suatu hari mendapati orang-orang di sekelilingnya semua berwajah katak, seakan-akan dialah manusia satu-satunya di dunia ini. Apakah itu kutukan?".

Komik oneshot ini memiliki cerita yang cukup menyeramkan tapi sayangnya dibagian akhir diselipkan beberapa cerita komedi yang tidak terlalu lucu.
Berikut cerita diantaranya.

- Toad's Curse
Bercerita tentang Sayaka, siswi SMP yang sombong dan suka memamerkan barang-barang mewah di sekolah. Karena barangnya tidak sengaja di sentuh kodok dan terpegang oleh Kosugi, Sayaka menjadi berang. Sayaka menggencet Kosugi dengan menganggap Kosugi seperti kodok. Sampai suatu ketika terjadi balasan kepadanya.

- Don't Call Me Dangomushi
Bercerita tentang Maruyama yang merasa keanehan terhadap kehadiran siswi baru. Siswi tersebut terlihat cemburu padanya yang dekat dengan Takeda. Dari pensil yang dirusak sampai penyerangan terhadapnya di ruang peralatan.

- Mystery of The Seaweed Curse
Bercerita tentang Makoto yang baru tiba mengunjungi sebuah desa di pinggir pantai tempat kediaman bibinya. Desa yang memilki kebiasaan aneh dimana anak perempuan tidak boleh berambut panjang. Disana Makoto mendapat teror dari seorang perempuan yang kepalanya ditumbuhi oleh rumput laut.

- Black Hole
Bercerita tentang Rumi yang merasa dihantui oleh lubang hitam. Setiap mencoba tidur, lubang hitam muncul dalam mimpinya hingga Rumi memutuskan untuk selalu terjaga. Tapi lubang hitam terus menghantui dan bisa muncul di mana saja.

- Black Canvas
Bercerita tentang Yayoi Kanzaki yang tertarik bergabung dalam klub seni. Ketua klub, Emiri Kurobuchi meminta Kanzaki menjadi model lukisannya diatas kanvas hitam. Selesai dilukis, Kanzaki merasakan keanehan pada dirinya yang merasa lelah. Soga, salah satu siswa disana memperingati Kanzaki untuk berhenti menjadi model Emiri Kurobochi karena sebelumnya mereka yang menjadi model ada yang meninggal secara misterius.

- Wonder School Series
Bercerita tentang keanehan-keanehan yang terjadi di sekolah, seperti boneka percobaan, kerangka yang bisa hidup. Ruang kesehatan yang berubah menjadi hutan. Cerita disini tidak menyeramkan sama sekali melainkan berupa komedi namun terasa garing.

Nilai = 7/10
Pengarang  = Junko Kagari
Gambar = Junko Kagari
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2005
Judul Asli = Kyoufui! Hikigaeru no Noroi
Jenis = Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment