Tuesday, June 30, 2015

K.O. SEN





"Tobishima Sen punya fisik dan stamina yang kuat seperti almarhum ayahnya. Ia pun yakin, laki-laki harus bisa hidup dengan caranya sendiri dan berbeda dari orang lain. Karena itu Sen selalu melakukan hal-hal konyol dan nekat. Kewalahan menghadapi Sen, di libur musim panas ibu dan nenek pun menitipkan Sen ke seseorang yang dulu juga pernah menempa ayah Sen... untuk berlatih kickboxing!"

"Tobishima Sen, siswa SMP yang senang melakukan hal-hal nekat. Kata-kata favoritnya adalah 'No Damage'. Ibunya kewalahan menghadapi kelakuannya. Selama liburan musim panas, Sen pun dititipkan kepada Sakurawada Genya, yang dulu juga pernah mendidik Ken, ayah Sen yang kerjaannya hanya berkelahi. Tiba-tiba Sen dibawa ke pedalaman pegunungan tempat gym kick boxing Genya. Walau awalnya ia berusaha memberontak, tapi baru kali ini ia bertemu dengan orang yang dapat mengerti ayahnya selain dirinya, yaitu Genya. Genya juga dikagumi oleh ayahnya karena kekuatannya. Dari sanalah ia mulai tertarik terhadap dunia kick boxing."

Tokoh utama komik ini adalah Tobishima Sen, siswa SMA yang merasa dirinya adalah orang yang kuat dengan berani melakukan hal-hal yang berbahaya. Sang ibu menjadi sangat khawatir dengan aksi Sen yang seolah tidak memikirkan keselamatan diri sendiri. Sang nenek menyarankan untuk menitipkan Sen seperti yang pernah dilakukan kepada ayahnya Sen. Liburan musim panas, Sen dibawa ke sebuah sasana kick boxing milih Genya yang berada di lokasi terpencil. Sen ditantang untuk menyalurkan bakat alaminya dengan berlatih kickboxing. Di sasana tersebut Gen bertemu dengan banyak orang yang bahkan beberapa lebih kuat darinya. Memberikan dirinya pelajaran agar lebih bersungguh-sungguh berlatih kickboxing.
Komik ini ceritanya cukup seru dan menghibur dengan mengambil tema olahraga kickboxing. Selain menyaksikan keseruan pertandingan kickboxing, komik ini juga menyelipkan kelucuan-kelucuan. Kepedean Sen yang walau sudah dihajar babak belur selalu saja dengan entengnya bilang 'no damage'. Serta aksi Momose Tatsuo, senior Sen dengan gayanya yang kepedean tetapi ternyata memang jago kickboxing. Komik ini juga memiliki 2 cerita tambahan yang ternyata bagus juga. Namun komik ini tidak luput dari kekurangan karena selesai dalam 2 jilid saja. Membuat penasaran karena Sen belum tampil di pertandingan sesungguhnya diatas ring.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Katsutoshi Murase
Gambar = Katsutoshi Murase
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2013 - 2014
Judul Asli = Kick Out Sen
Jenis = Sports, Martial Arts
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: