Sunday, June 7, 2015

ARTIST ACRO





"Orang yang menguasai keahlian dan memiliki kekuatan istimewa untuk menarik pesona orang-orang di dunia ini disebut 'artist'. Acro sang tokoh utama memiliki kemampuan mengubah sesuatu yang disentuh menjadi tanah liat. Dengan penuh semangat Acro yang orang desa datang ke ibukota seni. Tapi, disana Acro mengetahui kegelapan yang menyelubungi ibukota tersebut. Lalu dimulailah fantasy Acro!"

"Inilah dunia para artist yang beraktivitas di bidang seni dengan menggunakan keahlian dan kemampuan istimewa. Acro, sang tokoh utama, ingin mengembalikan kehidupan yang aktif di kampung halamannya yang kini menjadi liar, dengan menghiasinya dengan berbagai hasil karya dari artist-artist hebat (dan hasil karyanya sendiri). Untuk meminta hasil karya tersebut, Acro memulai perjalanannya. Pertama-tama dia mengunjungi 'ibukota seni', karena di tempat itu ada gurunya yang membuka jalan padanya untuk menjadi seorang artist. Akan tetapi, atmosfir di ibukota tersebut tidak lagi tenang. Acro mendengar kabar bahwa sejak 7 tahun yang lalu, nilai para artist zaman sekarang sudah banyak berubah. Kini mereka bersikap seenaknya dan brutal. Seseorang telah merusak dunia, dan rupanya merencanakan sesuatu di balik semua ini."

Tokoh utama komik ini adalah Acro Hanbakka, remaja 15 tahun yang sengaja datang ke ibukota seni untuk mewujudkan impiannya. Membangun kampung halamannya agar menjadi ibukota seni yang tidak kalah dengan ibukota seni lainnya. Untuk itu Acro mencari 7 artist besar dan meminta mereka agar bersedia membuat karya masing-masing untuk dipajang di kampung halamannya. Salah satu 7 artist besar yang dicarinya adalah Bleu Ciel, artist yang sangat berpengaruh dalam hidup Acro karena telah mengajarinya kemampuan seni untuk menjadi seorang artist. Namun tidak seperti yang dibayangkannya, nilai para artist telah berubah dan artist-artist tersebut menggunakan kekuatannya untuk berlaku sewenang-wenang terhadap orang yang tidak bersalah. Mereka tergabung dalam sebuah organisasi bernama Art.

Akhirnya bisa kembali lagi lanjut menulis review komik singkat ini. Komik Artist Acro memiliki tema yang unik berkisar tentang kemampuan manusia menciptakan sebuah karya seni yang juga bisa digunakan untuk bertarung. Pernah membaca komik The Law of Ueki ? Persamaannya adalah kemampuan bertarung yang aneh, tidak jelas tapi bukan berarti jelek malah menjadi keren. Contohnya kemampuan Acro yang bisa mengubah material menjadi tanah liat. Lawan-lawan yang dihadapinya juga memliki kemampuan seni yang mengerikan seperti bisa mengubah bentuk 3D menjadi 2D yang bisa membuat tubuh manusia menjadi lukisan, menduplikat diri sendiri, mengubah bagian tubuh menjadi spiral dan masih banyak lagi yang tidak kalah kerennya. Semua kemampuan seni yang dipakai untuk bertarung tersebut membuat saya tercengang karena tidak diduga hasilnya bisa jadi keren begitu. 
Dalam petualangannya Acro ditemani oleh Deko, remaja yang bercita-cita menjadi artist dan Subaru Chiel, anak dari Bleu Chiel yang juga seorang artis yang memiliki kemampuan mengisap roh kata-kata dan mengubahnya menjadi crash energy. Sebenarnya Subaru tidak suka berpergian dan dia sangat membenci Bleu Chiel, sang ayah yang telah meninggalkan dirinya sejak kecil. Namun kedatangan Acro bisa membuat Subaru tergerak untuk ikut bersama-sama mengalahkan organisasi Art dan mencari Bleu Chiel, sang ayah yang telah lama menghilang.
Selain dijamin seru, komik ini juga diselipi dengan kelucuan-kelucuan. Salah satunya ketika Subaru memutuskan untuk membaca surat-surat peninggalan ayahnya yang sebenarnya tidak ingin dibacanya. Subaru mengamuk saking kesalnya saat membaca isi surat tersebut yang dianggap tidak penting dan ngeselin. Penasaran ingin tahu isi surat tersebut, yuk segera cari dan baca komik ini.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Ato Sakurai
Gambar = Ato Sakurai
Jumlah Buku = 9 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2010 - 2012
Jenis = Adventure, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment