Friday, June 12, 2015

MISTERI DI BALIK JERUJI





"Ada rumor di sebuah penjara wanita. Semua tahanan yang masuk ke 'sel pengadilan' akan mati. Tapi kalau tidak, dia akan kembali ke sel sebelumnya dan membunuh semua orang yang ada di situ. Miyama, sang tahanan baru bermaksud mengungkap kejadian sebenarnya di balik cerita tersebut. Kenyataan mengerikan apa yang akan dia temukan?"

Komik ini memiliki cerita yang cukup menghibur dan menyeramkan. Bercerita tentang Miyama, penghuni penjara wanita yang sebelumnya bekerja sebagai sekretaris senator. Dia masuk penjara karena menanggung kesalahan yang dibuat oleh senator yang selama ini telah membantu hidupnya. Di penjara wanita yang dia tempati terdengar rumor tentang sebuah ruangan sel hukuman bernama 'sel pengadilan'. Machida, sesama penghuni sel dimasukkan ke sel hukuman akibat menyerang penghuni lainnya. Setelah dikeluarkan dari sel hukuman, Machida mulai bertingkah laku tidak wajar. Kaneko, sesama penghuni sel merasa ketakutan dan yakin jika Machida akan mengadili dengan membunuh orang-orang sekamarnya. Miyama yang sebelumnya tidak percaya mulai mencari tahu kebenaran tentang rumor tersebut. Penyelidikannya membawa pada sebuah nama Tazue Aoki, petinggi sekte Shinreiko yang diakui oleh Machida bertemu dengannya di sel hukuman. Kenyataannya Tazue Aoki telah meninggal 20 tahun yang lalu di penjara ini.

Pertama yang membuat unik komik ini adalah gambar sampulnya berupa coretan-coretan sederhana seperti gambar anak kecil. Yang kedua pada karakter Miyama yang selalu bisa berpikir logis dan bersikap tenang di saat menyelidiki kasus misteri ini. Secara perlahan Miyama mulai menemukan penyebab munculnya rumor tersebut. Kenapa mereka yang masuk dalam sel hukuman menjadi berubah dan bertingkah laku aneh. Serta mereka yang berhubungan dengan kasus lama yang menimpa Tazue Aoki.

Nilai = 9/10
Pengarang  =Yagi Kato
Gambar = Yagi Kato
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Jyoshurei Hei no Naka no Satsuriku Game
Jenis =  Horror, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment