Sunday, June 28, 2015

BURIED CASES DIABLO





"Kogure, seorang polisi yang kehilangan keluarganya akibat wabah misterius di pulau Amakura meminta tolong pada Kyoya Iida untuk menyelidiki wabah itu. Sayangnya, tak semudah itu Kogure mendapatkan informasi karena kasus tersebut ditutupi dan sangat sulit melacak keberadaan Iida. Begitu akhirnya bertemu, Kogure pun dihadapkan pada kenyataan bahwa Iida terserang penyakit kronis di matanya. Bagaimana penyelidikan ini akan berjalan?"

Komik ini bercerita tentang penyelidikan terhadap sebuah kasus kematian yang tidak wajar yang menimpa penduduk pulau Amakura Jepang pada November 2007. Penduduk satu pulau telah musnah dan tidak ada media yang meliput. Detektif Taichi Kogure merasa janggal dengan peristiwa itu. Adik perempuannya termasuk korban yang tewas disana namun sang suami dan anak perempuannya menghilang. Kogure meminta bantuan Koike untuk menghubungkannya dengan Kyoya Iida mantan detektif untuk menyelidiki kasus tersebut. Demi terkuaknya kebenaran, Kogure merelakan sebelah matanya untuk didonorkan kepada Kyoya Iida yang terkena penyakit Keratoconus (gangguan penipisan kornea). Penyelidikan pun dimulai dari sebuah video yang diunggah dari internet. Video yang berisikan pengakuan dari penduduk Amakura yang masih hidup yaitu Takeru Ishikawa, Taizo Ichikawa (adik ipar Kogure) dan Rena (keponakan Kogure). Mereka memprotes pemerintah Jepang yang dianggap telah membuang mereka karena menyebarnya penyakit endemik di pulau Amakura.
 
Saya biasanya menaruh ekspetasi yang tinggi dengan komik-komik terbitan Level apalagi dengan genre favorit saya yaitu detektif dan misteri. Tapi setelah selesai membaca komik ini saya merasa harapan tersebut terlalu tinggi. Ceritanya boleh dibilang seru dan bagus, gambarnya juga bagus tapi serasa tidak kuat ketika saya melihat kejanggalan dalam motifnya. Sayang sekali ide cerita tentang kasus pembunuhan masal di sebuah pulau ini jadi tidak maksimal. Jika tidak takut dengan spoiler silahkan klik tombol di bawah ini.



Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Tsutomu Takahashi
Gambar = Tsutomu Takahashi
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Judul Asli = Jiraishin Diablo
Jenis =  Action, Mystery
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment