Saturday, June 13, 2015

RESIDENT EVIL - MARHAWA DESIRE





"Marhawa School, sekolah megah di tempat terpencil. Di sanalah menyebar virus mengerikan yang mengubah orang-orang jadi zombie haus darah..."

"Marhawa School, sekolah terkenal di daratan Asia, terletak di daerah terpencil dengan akses komunikasi terbatas. Seorang pelajar putri berubah jadi zombie dan membuat kekacauan. Profesor Doug Wrigth, yang jadi konsultan BSAA, diminta mantan kekasihnya, Mother Gracia, yang juga kepala sekolah Marhawa School. Profesor Doug mengajak keponakannya, Ricky, untuk menyelidiki kasus itu."

Komik ini bercerita tentang kejadian mengerikan yang menimpa sebuah sekolah elit bernama Marhawa. Letaknya yang terpencil menjadikan sekolah ini menjadi tempat yang cocok untuk percobaan senjata biologi yang dilakukan oleh wanita bertudung misterius. Berawal dari kejadian yang menimpa satu siswi yang tiba-tiba berubah menjadi zombie yang ganas membuat Mother Garcia, kepala sekolah Marhawa meminta bantuan Doug Wrigth, Profesor Sains dan Teknologi Bennett University, Singapura. Doug segera berangkat kesana bersama keponakannya, Ricky Tozawa, mahasiswa tingkat 2. Doug menyarankan kepada Mother Garcia untuk meminta bantuan kepada BSAA (Bioterrorism Security Assessment Alliance), pasukan khusus untuk menghadapi terorisme biologis namun Mother Garcia bersikeras untuk menutupi kejadian ini agar tidak tersebar ke luar. Untuk mencegah jatuh korban lagi, Doug dan Ricky mencoba menelusuri dari mana asal sumber virus. Tanpa sepengetahuan Mother Garcia, Doug telah menghubungi BSAA untuk segera datang sebelum penyebaran virus semakin tidak terkendali.

Bagi para gamer tentu sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Resident Evil, game survival horror dari Capcom yang rilis di tahun 1996 untuk console Playstation. Gamenya sangat terkenal dan sampai sekarang sudah rilis dalam beberapa series di berbagai console. Begitu fenomenalnya game ini sampai dibuatkan versi layar lebarnya termasuk juga dibuatkan komiknya. Di komik ini dilibatkan karakter veteran game ini yaitu Chris Redfield, polisi jagoan yang menjadi anggota BSAA. Anggota BSAA lain yang ikut terlibat di sini adalah Piers Nivans, sniper handal dan Merah Biji (nama aslinya memang begitu, bukan ditranslate dari Inggris ke Indonesia), wanita petarung yang gesit dan tangguh. Yang membuat menarik dari komik ini adalah gambarnya yang patut diacungi jempol, cakep banget dan terasa nyata. Adegan-adegan kekerasan berdarah-darah di dalamnya ditampilkan tanpa sensor seperti tangan putus, kepala putus dan badan terkoyak-koyak. Pantas saja di belakang komik ini ada peringatan kepada pembaca jika komik ini mengandung unsur kekerasan. Ceritanya juga sangat seru dan menegangkan. Deg-degan ketika melihat Doug, Ricky dan karyawan sekolah yang kewalahan bahu membahu melawan para zombie. Sampai pada puncaknya ketika para anggota BSAA datang dan berhadapan langsung bertempur melawan zombie-zombie dan monster. Pertempuran tersebut membawa perasaan nostalgia kepada pembaca seakan-akan pembaca sedang bermain game. Seru dan keren.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Capcom, Naoki Serizawa
Gambar = Naoki Serizawa
Jumlah Buku = 5 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012 - 2014
Judul Asli = Biohazard Marhawa Desire
Jenis = Action, Horror
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment