Friday, June 19, 2015

HIDEOUT





"Panggung cerita adalah surga di Laut Selatan. Terkecuali satu tempat tertentu. Apa pun yang terjadi, tempat itu tak boleh dikunjungi, tak boleh didekati, dan tidak boleh dimasuki. Sebuah keberadaan misterius, yang melukiskan segalanya menjadi hitam pekat, seperti kegelapan hati manusia. Pada akhirnya, apa yang anda lihat di sana!?"

"Aku, Seiichi Kirisima... Kau adalah... Keluargaku..."

Komik ini bercerita tentang Seiichi Kirishima, seorang penulis novel yang begitu mendambakan memiliki keluarga kecil yang bahagia. Awalnya Seiichi telah merasa bahagia karena sudah memilki istri dan anak. Tapi perasaannya mulai tertekan setelah bermasalah dengan pekerjaannya sebagai penulis novel. Tulisannya yang sedang berjalan dipaksa untuk berhenti dan tulisan lainnya ditolak oleh penerbit. Miki, sang istri pun tidak peka dengan membeli barang-barang mewah sehingga membuat keuangannya semakin menipis. Sampai suatu ketika 'musibah' terjadi menimpa keluarga mereka. Seiichi semakin terpojok karena semua pihak menyalahkannya dari orang-orang sekitarnya, istri sampai ke mertuanya. Setahun kemudian untuk menyembuhkan luka hati masing-masing, Seiichi mengajak Miki untuk berlibur ke sebuah pulau yang tanpa mereka sadari jika sebuah kejadian mengerikan telah menanti mereka di sana.

Kaget sekali membaca komik ini karena ceritanya benar-benar tidak diduga. Dari cover depannya saja sudah menarik dimana terlihat sesosok wajah mengerikan tengah merobek kertas. Ceritanya benar-benar mencekam, horror banget dengan didukung gambar yang bagus. Pembaca akan dibawa mengikuti cerita maju mundur yang dimulai dari sosok Seiichi yang tengah diikat duduk dikursi dengan kondisi babak belur berdarah-darah di sekujur tubuh. Cara penceritaan maju mundur ini yang membuat komik ini menjadi menarik karena pelan-pelan memberi penjelasan apa yang tengah dialami oleh Seiichi Kirishima sampai akhirnya dia sampai 'nekat' melakukan semua itu. Siap-siap saja pembaca dibuat terkejut dengan cerita yang disajikan dari komik horror yang apik ini.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Masasumi Kakizaki
Gambar = Masasumi Kakizaki
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2014
Jenis =  Horror, Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

1 comment: