Saturday, June 20, 2015

DETEKTIF CONAN MOVIE - THE 14TH TARGET





"Terjadi kasus percobaan pembunuhan terhadap orang-orang di sekitar Kogoro. Kemudian diketahui pembunuh ini memilih korban berdasarkan nomor pada kartu. Mereka menduga pelakunya adalah Jo Murakami yang baru keluar penjara setelah dulu ditangkap Kogoro, tapi orang itu tak diketahui keberadaannya..."

"Masa tahanan Jo Murakami, mantan card dealer yang pernah ditangkap oleh Kogoro Mouri dan inspektur Megure, telah berakhir dan dibebaskan. Seiring dengan peristiwa tersebut, inspektur Megure yang sedang jogging ditembak dengan crossbow oleh seseorang! Benda yang tertinggal di lokasi kejadian adalah pedang pendek dan kertas. Saat itu Conan dan Ran beserta Kogoro dan Eri tengah melewatkan acara makan malam yang menyenangkan tanpa mengetahui terbukanya tabir kasus yang mengerikan...."

Kali ini Conan Edogawa menghadapi kasus yang diduga berhubungan dengan masa lalu Kogoro Mouri. Orang-orang yang pernah dan dekat dengan Kogoro menghadapi ancaman pembunuhan. Setiap melakukan aksinya, pelaku meninggalkan jejak benda-benda yang berhubungan dengan kartu. Inspektur Megure, Eri, ibu dari Ran dan profesor Agasa terluka karena serangan pelaku. Diduga pelakunya adalah Jo Murakami, mantan card dealer yang dulu pernah ditangkap Kogoro dan sekarang telah bebas. Dari hasil penyelidikan Conan, target berikutnya adalah Hiroki Tsuji seorang pemain golf pro. Bagaimana lagi cara pelaku mencoba membunuh Hiroki Tsuji dan mampukah Conan mencegah agar korban tidak jatuh lagi ?.

Komik Detektif Conan Movie series ini berbeda dengan komik Conan biasanya karena ceritanya diambil dari serial film berupa gambar-gambar yang ditangkap dan disusun hingga menjadi 2 jilid komik. Kemasannya begitu menarik, cover depan yang memiliki gambar timbul ,ukuran kertas yang tebal dan halaman yang penuh warna.
Pertama kali mengenal komik Detektif Conan sejak tahun 1997 (CMIIW) pada saat saya masih kuliah di Yogyakarta. Bercerita tentang Shinichi Kudo, siswa SMA yang tubuhnya menyusut menjadi seukuran anak SD setelah dijadikan bahan eksperimen oleh Organisasi Hitam. Untuk itu Shinichi harus mencari identitas baru yaitu sebagai Conan Edogawa dan tinggal di rumah Ran dan Kogoro Mouri. Selama disana Conan membantu penyelidikan yang dilakukan Kogoro Mouri sekaligus melacak keberadaan Organisasi Hitam.
Dari pertama mengenal komik ini langsung tertarik dengan cerita detektifnya yang seru dan bikin penasaran. Rasanya terpuaskan saat Conan berhasil memecahkan kasus dan memberikan penjelasan-pejelasan yang masuk akal. Sampai sekarang cerita komik Detektif Conan ini masih terus berlanjut.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Gosho Aoyama
Gambar = Gosho Aoyama
Jumlah Buku = 2 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Meitantei Conan - 14 Banme no Target Gekan
Jenis = Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment