Monday, July 6, 2015

POSTMAN TO HEAVEN





"Ada sebuah kotak surat di padang rumput luas di atas bukit. Tidak sembarang orang bisa memasuki padang rumput itu. Bila seseorang memasukkan surat ke sana, surat itu akan dikirim ke surga. Dan kalau beruntung, dia bisa bertemu dengan pengantar suratnya. Pengantar surat tampan itu akan membantu orang-orang yang terluka karena cinta untuk menemukan kedamaian."

Bercerita tentang seorang pengantar surat bernama An Jae Jun yang bertugas mengambil surat-surat dari sebuah kotak pos di tengah padang rumput yang luas. Gong Ha Na tertarik datang ke sana karena berita di internet yang ramai tentang sebuah kotak surat di atas bukit yang bisa mengirimkan surat ke surga dan jika beruntung akan bertemu dengan pengantar surat yang tampan. Di sana Ha Na tidak sengaja bertemu dengan Jae Jun yang mengaku sebagai pengantar surat. Namun Ha Na tidak serta merta percaya jika Jae Jun adalah pengantar surat ke surga. Karena penasaran dengan Jae Jun akhirnya Ha Na menerima pekerjaan yang ditawarkan Jae Jun. Membantu Jae Jun menyelesaikan masalah dari orang-orang yang mengirim surat. Menyembuhkan hati mereka agar bisa merelakan kepergian orang-orang terdekat mereka.

Komik ini diadaptasi dari film Korea yang berjudul sama Postman to Heaven. Cerita dramanya cukup menghibur dan ada bagian yang mengharukan juga. Jae Jun dan Ha Na bertemu dengan berbagai macam orang yang masih belum bisa merelakan kepergian orang terdekat mereka termasuk Ha Na sendiri. Awal ceritanya memang agak membingungkan tapi semakin kebelakang mulai mengerti apa maksudnya sampai akhirnya ditutup dengan ending yang cukup bagus.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Eriko Kitagawa
Gambar = Byun Hye Jun
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Jenis = Drama
DQ Review Komik


Contoh Gambar

2 comments: