Wednesday, July 22, 2015

WALTZ





"Seorang pemuda berkeliaran di jalan kota, dialah Semi. Kini, pemuda sebatang kara itu terbebas dari kegelapan. Seorang pria menunjukkan jalan padanya. Apa yang ia cari? Keberanian, determinasi, konfrontasi..."

Komik ini merupakan Spin-Off dari komik Juvenile Remix. Kemasannya terasa spesial karena di setiap jilidnya ada halaman berwarna. Kalau komik Juvenile Remix diterbitkan oleh Elex Media, komik Waltz ini diterbitkan oleh Level. Mengapa demikian? karena kadar kekerasan dalam komik ini lebih tinggi dan memang sepantasnya diterbitkan oleh Level yang dikhususkan untuk pembaca dewasa. Adegan kekerasan banyak ditampilkan seperti leher digorok, leher dipatahkan, badan ditusuk pisau, jari putus dan adegan lain yang penuh darah. Bagaimana dengan cerita komik ini? Apakah sama bagusnya? Ya, komik ini memiliki cerita yang juga bagus. Tokoh utamanya adalah Semi, pemuda yang bekerja sebagai pembunuh bayaran dimana dalam komik Juvenile Remix, Semi hanya muncul sebagai tokoh pembantu. Di komik ini diceritakan asal mula Semi dari masa kecil sampai menjadi pembunuh bayaran profesional. Sebelumnya Semi membunuh hanya mengikuti keliarannya saja sampai akhirnya dia bertemu dengan Iwanishi, pria yang bekerja sebagai mediator antara client dan pembunuh bayaran. Bekerja sama dengan Iwanishi, Semi mengambil pelajaran untuk menjadi pembunuh bayaran profesional dengan salah satunya menahan emosi untuk tidak membunuh client yang menyewanya.
Komik ini tamat dalam 6 jilid dengan cerita yang sangat seru. Timeline-nya sebelum Semi terlibat dalam komik Juvenile Remix. Semi mendapat tugas untuk membunuh seseorang yang berjuluk Pria Pematah Leher. Sementara itu Pria Pematah Leher juga diburu oleh kelompok pembunuh bayaran Tic Tac yang terkenal sadis. Kemudian ada seorang siswa SMA bernama Ichigohara yang terlibat dalam kekacauan ini karena wajahnya yang mirip dengan Pria Pematah Leher. Ada juga pembunuh berantai, Boshikyo, yang sangat menikmati membunuh wanita-wanita. Cerita komik ini menjadi komplek namun tidak perlu khawatir karena nanti semuanya menjadi terhubung dan ada penjelasannya. Saya sendiri kecele dengan twist-nya yang di luar dugaan. Sungguh puas menyaksikan adu strategi yang sangat briliant dan cantik.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Kotaro Isaka
Gambar = Megumi Osuga
Jumlah Buku = 6 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013 - 2014
Jenis = Action, Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment