Sunday, July 12, 2015

ILLUSIONARY BOY





"Satowa Akizuki, seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk dapat masuk ke dalam hati orang lain. Melalui berbagai kasus yang diselidikinya, ia berusaha menyembuhkan luka hati dan menyelamatkan orang-orang yang datang padanya meminta bantuan. Inilah human drama yang hangat dan penuh haru dan air mata!"

"Isi hati manusia yang terdalam... sebuah dunia yang tidak bisa diintip oleh siaapa pun. Di sanalah letak dunia misterius yang disebut Midworld. Satowa Akizuki, seorang pemuda yang memiliki kekuatan untuk bisa masuk ke dunia itu, mendirikan kantor detektif bersama Mizune Ogawa, induk semangnya. Sembari memecahkan berbagai kasus sulit, mereka juga menyembuhkan dan menyelamatkan hati orang banyak..."

Tokoh utama komik ini adalah Satowa Akizuki, pemuda yang memiliki kemampuan khusus yaitu bisa memberikan ilusi dan masuk ke dalam hati manusia. Sadar kemampuan Satowa Akizuki bisa membawa keuntungan, Mizune Ogawa mengajak Satowa Akizuki untuk tinggal bersamanya di toko miliknya yaitu Bakery Victoria Cafe dan mendirikan kantor detektif di lantai atas bernama Midworld.

Komik ini merupakan karya dari Banjo Daichi yang terkenal dengan komik series Dan Doh sang pegolf cilik. Tema yang ditawarkan komik ini cukup fresh yaitu penyelidikan dengan menggunakan kekuatan hipnotis dan masuk ke dalam pikiran orang lain dengan cara menyamakan gelombang otak. Dalam melakukan tugasnya Akizuki mengenakan pakaian khusus sebagai pengingatnya pada masa lalunya yang penting. 
Kasus-kasus yang ada dalam komik ini pun sangat menarik mulai dari kasus yang ringan sampai kasus yang berat ditambah dengan latar belakang Satowa Akizuki sendiri. Ceritanya ada yang bisa membuat terharu seperti kasus dimana Akizuki masuk ke dalam pikiran pasien yang tengah mengalami koma. Akizuki harus mencari penyebab kenapa pasien tersebut tidak ingin bangun dari koma atau menyelesaikan permasalahan antara pasien yang tengah koma dengan orang terdekatnya. Ada juga cerita yang menegangkan seperti kasus di mana Akizuki masuk ke dalam pikiran orang yang memiliki kepribadian ganda atau masuk ke dalam pikiran seorang pembunuh. Walau komik ini selesai dalam 6 jilid namun ceritanya tidak kalah dengan cerita detektif favorit saya seperti Conan dan Kindaichi.

Nilai = 9.5/10
Pengarang = Banjo Daichi
Gambar = Banjo Daichi
Jumlah Buku = 6 (tamat)
Penerbit =  Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2012 - 2013
Judul Asli = Genei Shounen
Jenis = Mystery, Psychological
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment