Tuesday, July 7, 2015

QB KARIN





"Apa jadinya kalau seorang polwan yang suka memimpikan pangeran tampan tiba-tiba harus berada di antara polisi-polisi tampan? Itu seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi Karin Haruhina. Tapi, apakah kenyataan bisa seindah dalam mimpi? Yang pasti, dia harus tetap bisa jadi pihak yang 'melindungi' dan membuktikan pada polisi-polisi tampan itu kalau dia juga bisa diandalkan!"

"Suatu hari, Karin Haruhina bertemu sekelompok pria tampan di restoran. Beberapa hari kemudian, Karin dipanggil oleh atasannya dan diperintahkan untuk bergabung dengan QB, organisasi khusus yang melindungi tamu-tamu vip wanita. Ternyata anggotanya adalah para pria yang dilihat Karin di restoran! Setelah terlibat mengawal bos mafia dan putri menteri luar negeri, sedikit demi sedikit Karin semakin lebur dalam tugasnya..."

Komik ini bercerita tentang polisi wanita bernama Karin Hiruhina yang begitu bersemangat melindungi warga sipil. Sebenarnya Karin memiliki mimpi untuk dilindungi oleh pangeran tampan tapi kenyataannya di dunia nyata dia dinilai terlalu tangguh untuk diperlakukan seperti itu. Saat datang ke sebuah restoran, Karin dikejutkan dengan 6 pria tampan yang bekerja sebagai pelayan dan salah satunya seperti pangeran dalam mimpinya. Kebetulan juga di sana ada wanita pemimpin Mafia dan Karin berniat untuk menyelidikinya namun aksinya dihalang-halangi oleh para pria tampan tersebut. Keeseokan harinya Karin dipanggil oleh pak kepala. Karin mengira dirinya akan dipecat karena sering ceroboh dan berbuat kesalahan tapi ternyata dirinya malah ditugaskan masuk ke divisi khusus kepolisian metropolitan yang bertugas mengawal para wanita VIP yaitu Queen's Buttler (QB). Karin pun semakin kaget melihat para anggota QB yang ternyata para pria tampan yang ditemui sebelumnya di restoran.

Review komik QB Karin ini memiliki kesenangan tersendiri bagi saya. Akhirnya kesampaian juga mereview komik dengan huruf awal Q. Ini yang pertama kali setelah 3 tahun blog ini berdiri dan lengkap sudah urutan abjad komik yang sudah saya review dari A sampai Z. Nggak penting banget ya. Sebenarnya sudah ada komik dengan awalan Q di timbunan seperti Q.E.D dan Qwan namun Q.E.D masih ongoing dan Qwan masih belum lengkap. Sebelum curcolnya kepanjangan lebih baik segera kembali ke laptop. Cerita komik ini ternyata di luar ekspetasi saya. Sudah gambarnya bagus, ceritanya juga bagus. Cerita aksinya seru sekali ditambah kelucuan-kelucuan dan sedikit bumbu romantis. Karin masuk ke QB karena dianggap mempunyai kekuatan pendengaran yang sensitif yang sangat diperlukan QB untuk mengawal para tamu VIP. Setelah bergabung, Karin harus bisa beradaptasi dengan para anggota QB yaitu Rai Atoda, pemimpin QB, Mitsuteru Date, Kanetsugu Kurano, Rikuu Shimamura, Natsuhiko Kato dan Masaki Kudo. Rai Atoda, sang pemimpin yang cuek ini memiliki masa lalu yang berhubungan dengan organisasi pembunuh bernama Pianto Rosso yang dipimpin oleh Ricardo, pembunuh yang sangat tangguh. Aksi pertempuran antara Rai dan Ricardo menjadikan cerita komik ini tambah seru. Karin pun diam-diam menyimpan rasa suka kepada Rai Atoda. Kelucuan-kelucuan yang hadir salah satunya datang dari Mitsuteru yang memiliki standar penilaian yang tinggi. Sering bertengkar dengan Karin karena selalu meremehkan kemampuan Karin namun sebenarnya Mitsuteru mengakui kemampuan Karin. Setiap cerita pengawalan yang dilakukan QB di setiap jilidnya tidak ada yang mengecewakan. Tidak sampai di situ saja, nantinya pembaca akan dikagetkan dengan akhir cerita komik ini yang benar-benar di luar dugaan. Nonjok banget.

Nilai = 9.5/10
Pengarang = Yuriko Nishiyama
Gambar = Yuriko Nishiyama
Jumlah Buku = 4 (tamat)
Penerbit =  Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2013 - 2014
Jenis = Action, Romance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment