Monday, May 4, 2015

YUGO THE NEGOTIATOR - IN SHIMOKITA PENINSULA





"Yugo dikejutkan dengan kabar bahwa partnernya, Kogure, terseret kasus pemerasan yang melibatkan Yakuza. Kasus ini ternyata berhubungan dengan seorang petinggi gerakan anti Jepang dari Korea Utara yang dicari-cari polisi Jepang. Apa hubungan petinggi gerakan anti Jepang tersebut dengan Yakuza? Berhasilkah Yugo menyelamatkan Kogure?"

Komik ini merupakan serial lepas dari komik Yugo The Negotiator setelah tamat di jilid 22. Selama ini membaca komik Yugo series belum pernah kecewa karena ceritanya yang selalu seru dengan mengusung tema penyelidikan yang terkadang berhubungan dengan kasus konspirasi internasional.
Kali ini Yugo menangani kasus yang menimpa Kogure, rekan kerja Yugo yang selalu membantu Yugo dari balik layar dengan kemampuan teknologinya. Karena membantu Chiri Nakamura, juniornya sewaktu di SMA, Kogure jadi terlibat dengan aksi pemerasan yang dilakukan oleh Chiri. Awalnya Kogure tidak menyadari jika dirinya dimanfaatkan oleh Chiri. Setelah melihat sendiri, Kogure menyadari Chiri melakukan pemerasan terhadap orang yang salah. Mereka adalah anggota Yakuza yang tidak segan-segan melakukan kekerasan. Walau sudah berusaha melarikan diri, Kogure dan Chiri tertangkap oleh Yakuza dan menerima siksaan bertubi-tubi. Yugo yang mengetahui hal tersebut berusaha mencari cara untuk membebaskan Kogure. Dia mencari tahu data apa yang dimanfaatkan Chiri untuk memeras. Data tersebut merupakan bukti penting yang berhubungan dengan suaka seseorang dari Korea Utara bernama Yun Myeon Cheol ke Amerika melalui Jepang. Myeon Cheol selama ini dicari-cari oleh polisi Jepang karena dirinya adalah petinggi dari gerakan anti Jepang. Yugo menawarkan kerja sama dengan polisi Jepang jika dia bisa mengidentifikasi Myeon Cheol yang sosok dirinya belum diketahui dengan balasan polisi Jepang harus bisa menjamin keselamatan Kogure dan Chiri. Dapatkah Yugo berpacu dengan waktu menemukan Myeon Cheol?.

Nilai = 9.5/10
Pengarang  = Shinji Makari
Gambar = Shu Akana
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Level
Tahun terbit di Indonesia = 2011
Judul Asli = Yugo Shimokita Hanto Hen
Jenis = Action, Mystery
DQ Review Komik 


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment