Sunday, May 17, 2015

PARADISE





"Demi memulai kehidupan baru, Mi Kyung pergi ke suatu pulau bernama Hana. Pulau yang ia ketahui sebagai surga. Di pulau itu, Mi Kyung bertemu Il Ho, seorang guru yang menaruh perhatian padanya. Lalu ada Hwa Ran, gadis kecil yang memiliki kisah hidup mirip dengannya. Tapi Mi Kyung tidak bisa lebih lama tinggal di pulau itu..."

Komik ini merupakan kolaborasi penulis Jepang dengan ilustrator Korea. Bercerita tentang seorang wanita muda bernama Mi Kyung yang baru saja keluar dari penjara. Tanpa tahu arah tujuan yang pasti Mi Kyung membeli tiket kereta sampai tempat pemberhentian terakhir. Dalam perjalanan kereta, tidak sengaja Mi Kyung membaca sebuah brosur yang didapat dari kertas pembungkus nasi kepal pemberian seorang ibu penjaja bibit bunga. Brosur yang menarik perhatiannya tentang sebuah pulau bernama Hana yang dikatakan seperti Paradise. Mi Kyung memantapkan hati untuk mengunjungi pulau tersebut dengan harapan bisa memulai kehidupan baru dan tidak ada orang yang mengetahui masa lalunya. Dengan menggunakan identitas palsu sebagai Lee Yu Ri, Mi Kyung mulai bekerja sebagai pembantu di dapur SD Arumderi.

Cerita drama komik ini cukup menghibur. Kisah seorang wanita muda bernama Mi Kyung yang datang ke sebuah pulau untuk menyambut kehidupan baru. Pulau Hana, pulau yang sempat ramai dikunjungi namun sekarang kembali sepi. Kedatangan Mi Kyung membawa perubahan kepada orang-orang yang baru ditemuinya disana. Ada Jae Gwang, PNS kantor daerah yang memberikan Mi Kyung pekerjaan untuk membantu dapur sekolah di SD Arumderi. Jae Gwang memiliki bakat sebagai politikus dan berencana membuat pulau Hana kembali ramai. Ada Kim Il Ho, guru SD yang menaruh perhatian kepadanya. Sebelumnya Il Ho merasa bosan dengan hidupnya di pulau namun kembali bersemangat setelah bertemu Mi Kyung sejak pertama kali melihatnya di kapal penyeberangan. Terakhir ada Hwa Ran, siswi SD yang memiliki masalah dengan orangtuanya hingga tidak masuk sekolah. Mi Kyung merasa senasib dengan Hwa Ran karena memiliki kemiripan masa lalu. Kebaikan hati yang diterima Mi Kyung dari penduduk pulau membuat Mi Kyung merasa tidak nyaman karena telah membohongi mereka perihal identitasnya dan berencana untuk pergi.
Ada quote yang menarik dari komik ini ketika Il Ho tidak sengaja berkata 'Aku tidak peduli apapun masa lalunya. Karena yang kusuka adalah dia yang sekarang'.

Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Yoshikazu Okada
Gambar = Choi Bo Ha
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = The Paradise
Jenis =   Drama, Slice of Life
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment