Saturday, May 2, 2015

THE INNOCENT





"Ash J. Wright adalah detektif yang dihukum mati di kursi listrik padahal dia tak bersalah. Di masa hidupnya, ia tengah menyelidiki kasus yang mungkin melibatkan orang berkuasa. Oleh Komite Malaikat, Ash diberi kesempatan untuk membantu orang-orang yang tak bersalah di bumi agar dirinya bisa melewati gerbang akhirat. Ash diberi kekuatan yang akan sirna jika ia membunuh manusia. Padahal kemudian ia menemukan hal-hal di balik hukuman matinya yang membuat darahnya mendidih!"

Komik oneshot berbalut action dan supranatural ini memiliki gambar yang bagus dan cerita yang cukup seru dan menghibur. Bercerita tentang Ash J. Wright, detektif yang hidup kembali setelah dihukum mati di kursi listrik. Komite Malaikat menjadikan Ash sebagai 'pelayan' yang memiliki tugas untuk menolong manusia tak bersalah di bumi. Ash hidup kembali turun ke bumi didampingi oleh Angel, malaikat pengawasnya. Ketika melaksanakan tugasnya, Ash menemukan hubungan dengan penyebab mengapa dirinya dihukum mati. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah serta menyelamatkan adik kandungnya yang masih tidak sadarkan diri karena narkoba, Ash bertindak sesuka hati mengabaikan peraturan demi melakukan perhitungan kepada orang-orang yang telah menjebloskannya.

Dengan dibekali gambar yang bagus seharusnya komik ini bisa memberikan sesuatu yang lebih. Sudah terlihat keren ketika kekuatan yang dipakai oleh Ash adalah kekuatan abu yang bisa menjelma menjadi apa saja. Tapi setelah dibaca sampai selesai, saya merasa ada yang kurang. Masalah utamanya memang sudah selesai tapi ada bagian-bagian yang tidak dijelaskan dan dibiarkan begitu saja.
Jika tidak takut dengan spoiler, silahkan klik tombol di bawah untuk mengetahui bagian mana yang dirasa kurang.










Nilai = 8.5/10
Pengarang  = Avi Arad, Junichi Fujisaku
Gambar = Ko Yasung
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Jenis = Action, Supernatural
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment