Friday, May 1, 2015

STUPID CUPID





"Kebahagiaan tidak selalu dipenuhi oleh uang dan materi. Raras, cewek eksentrik yang hidup pas-pasan, tidak pernah menyerah untuk menemukan cinta sejati. Suatu hari dia menemukan mantera cinta yang dapat mengabulkan impiannya."

Komik ini merupakan karya komikus lokal kita. Tokoh utamanya adalah Raras Ayu Herawati, 19 tahun, mahasiswi yang merasa bermasalah dengan cinta karena sudah 21 kali mengalami kegagalan. Selepas pulang kuliah, Raras menemukan surat berisikan mantera cinta yang ditujukan padanya. Bagi Raras tidak ada salahnya dia mencoba mantera cinta tersebut di dalam kamarnya. Namun Raras jatuh pingsan karena peristiwa-peristiwa aneh yang terjadi. Ketika sadar, Raras bertemu dengan Feri, peri yang diutus untuk mendampinginya. Feri menjelaskan jika Raras harus menjalankan tugas sebagai Archer karena mantera yang dibacanya tadi adalah mantera utuk mendaftar sebagai Archer.
Cerita komik ini lumayan menghibur dan lucu. Kelucuan yang terjadi akibat tingkah laku Raras seperti ketika dia berusaha menghindar dari ibu kost karena belum membayar uang kost. Juga kelucuan dari masalah-masalah yang didapat Raras saat menjalankan tugas sebagai Archer untuk menyatukan sepasang kekasih yang sudah ditentukan.

Nilai = 8/10
Pengarang  = Jasmine
Gambar = Jasmine
Jumlah Buku = 1 (tamat)
Penerbit = Elex Media
Tahun terbit di Indonesia = 2006
Jenis = Comedy, Fantasy
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment