Monday, May 11, 2015

WICKED DANCE WITH US





"Wicked adalah nama sebuah grup tari. Pendirinya adalah Heo Dae-soo, cowok 28 tahun. Dae-soo terkenal sebagai ketua grup tari yang urakan dan suka bikin keributan. Bersama beberapa anggotanya, Dae-soo berusaha agar grup tari ini bisa menjadi grup tari yang terbaik, dan kemampuan para anggota juga menjadi yang terbaik! Inilah kisah lika liku perjalanan para penari!"

Komik Korea ini terdiri dari 3 jilid dan setiap jilidnya memiliki kualitas kertas yang bagus sehingga terlihat lebih tebal dari komik biasanya. Bercerita tentang sebuah grup tari bernama Wicked yang diketuai oleh Dae-soo. Walau kasar, urakan dan cepat naik darah, Dae-soo sangat perhatian kepada para anggotanya. Sifatnya yang unik itu membuat para anggotanya juga sangat menghormati Dae-soo.
Komik ini memiliki tema yang masih jarang yaitu tentang sebuah grup tari. Namun cerita di dalamnya lebih banyak berkutat kepada pada masalah Dae-soo baik latar belakangnya maupun yang berhubungan dengan sahabat lamanya. Ditambah dengan masalah keuangan grup yang semakin menipis dan masalah para anggotanya. Sampai akhir cerita, perjuangan grup tari Wicked untuk menjadi grup tari yang lebih baik dan terkenal masih belum kelihatan. Belum ada persaingan dengan grup tari lainnya. Apakah karena komik ini dikondisikan masih berlanjut ? Komik ini tamat di jilid 3 dengan cerita yang masih menggantung dengan tulisan Coming Soon in Hip Hop Season II.

Nilai = 7.5/10
Pengarang  = Kim Soo Yong
Gambar = Kim Soo Yong
Jumlah Buku = 3 (tamat)
Penerbit = M&C
Tahun terbit di Indonesia = 2012
Judul Asli = Wicked
Jenis = Dance
DQ Review Komik


Contoh Gambar

No comments:

Post a Comment